Pemkab Meranti beri beasiswa warga tak mampu hingga kuliah S3

id UNRI

Pemkab Meranti beri beasiswa warga tak mampu hingga kuliah S3

Bantuan biaya Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Meranti yang ditujukan untuk Mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Meranti diberikan hingga batas maksimal sepuluh semester untuk Program Studi Strata Satu (S-1), empat semester untuk Strata Dua (S-2), empat semester Strata Tiga (S-3). (ANTARA/HO-Unri).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan beasiswa kepada putra daerah untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Riau (Unri) hingga jenjang S3 gunameningkatkan kualitas sumber daya manusia daerah itu.

"Pemkab Kepulauan Meranti menyiapkan anggaran sebesar Rp12,5 miliar per tahun untuk biaya pendidikan. Anggaran tersebut untuk beasiswa anak-anak di Meranti yang kuliah di perguruan tinggi," kata Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil dalam keterangannya di Meranti, Rabu.

Menurut dia, penyaluran beasiswa ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan terbaik bagi anak-anak Meranti.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi Unri Prof Dr Syaiful Bahri MSi, mengatakan pelajar dari Meranti dapat melanjutkan pendidikan di Unridi seluruh fakultas termasuk kedokteran.

"Upaya meningkatkan kualitas SDM Meranti tersebut dijalankan melalui Program Meranti Cerdas untuk seluruh fakultas, pendidikan kedokteran umum dan dokter spesialis," kata Syaiful Bahri.

Menurut Syaiful, Unri sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Provinsi Riau yang menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, bersedia mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Unri sepakat mengadakan kerja sama dalam rangka pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kepulauan Meranti sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing,” ujarnya.

Syaiful menjelaskan besaran biaya bantuan pendidikan yang sudah disepakati oleh Pemerintah Kabupaten Meranti dilakukan dua tahap dalam satu tahun.

"Bantuan biaya Pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Meranti yang ditujukan untuk Mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Meranti diberikan hingga batas maksimal sepuluh semester untuk Program Studi Strata Satu (S-1), empat semester untuk Strata Dua (S-2), empat semester Strata Tiga (S-3)," katanya.
Pewarta :
Editor: Frislidia
COPYRIGHT © ANTARA 2021