Pemprov Riau beri bonus dan penghargaan kepada 30 insan olahraga

id Pemrov Riau

Pemprov Riau beri bonus dan penghargaan kepada 30 insan olahraga

(Foto;Antara/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, memberikan penghargaan kepada 30 insan olahraga yang telah membawa nama harum Riau di tingkat nasional dan internasional.

Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Gubernur RiauSyamsuarbersamaan dengan penyerahan sagu hati atau bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali pada PON XX Papua dan Peparnas 2021, pada Senin malam.

"Penghargaan yang diberikan kepada seluruh insan olahraga, merupakan kegiatan rutin Dispora Riau. Untuk tahun 2021 penghargaan diberikan kepada atlet dan pelatih serta mantan atlet, meningkat bila dibandingkan tahun 2020," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Boby Rahmat di Pekanbaru, Senin.

Boby mengatakan penghargaan yang diberikan tidak sebanding dengan prestasi yang telah dicapai. Dispora Riau, tetap mendukung setiap kegiatan insan olahraga yang membanggakan Riau hingga masa mendatang.

Pada tahun 2021 ini, kata Boby, olahraga kembali diaktifkan, baik untuk agenda nasional dan internasional, termasuk selesainya penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua.

"Kami tetap meningkatkan pembinaan para atlet, termasuk pelatih dan pembina olahraga, untuk terus dapat meningkatkan prestasi. Termasuk mantan atlet yang hampir terlupakan, perlu tetap kita kenang dan berikan penghargaan. Mereka juga membawa nama harum Riau di masanya," kata Boby.

Penghargaan kepada insan olahraga diberikan kepada, pelatih, pembina, mantan atlet, serta atlet berprestasi peraih medali baik di tingkat Nasional dan Internasional. Totalnya 28 orang, terdiri atas atlet yang dibina KONI 17 orang, atlet yang dibina NPC 9 orang dan atlet SOINA 2 orang.

Pada tahun 2021 ini Dispora juga memberikan penghargaan kepada SIWO PWI Riau, atas dedikasinya ikut mengembangkan olahraga bagi para wartawan, dan masyarakat, serta ikut mensosialisasikan perkembangan olahraga di Riau, baik tingkat nasional maupun internasional.

Wartawan tidak hanya menulis prestasi-prestasi olahraga, tapi juga ikut langsung dalam dunia olahraga, dimana wartawan juga ada kejuaraan tingkat nasional Pekan Olaharaga Nasional (Porwanas), dan sama dengan PON, SOINA, serta NPC. Tim Porwanas SIWOPWI Riau, juga ikut membawa nama harum Riau, dalam bidang olahraga melalui Porwanas.