Puja Lestari atlet panjat tebing Riau juara 2 Kejurnas di Aceh

id Pemrov Riau

Puja Lestari atlet panjat tebing Riau juara 2 Kejurnas di Aceh

Puja Lestari berhasil meraih juara 2 dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) kelompok umur (KU) XV 2021 junior putri. (ANTARA/HO-Diskominfotik Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - Atlet panjat tebing Provinsi Riau asal Kabupaten Indragiri Hulu Puja Lestari berhasil meraih juara 2 di kejuaraan nasional (Kejurnas) kelompok umur XV 2021 junior putri yang digelar di Aceh.

Ajang olahraga ini diselenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) yang berlangsung di Banda Aceh pada 18-25 November 2021, kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi RiauBoby Rachmat di Pekanbaru, Selasa.

Boby menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Puja Lestari dalam cabang panjat tebing ini yang turut mengharumkan nama Provinsi Riau hingga ke tingkat nasional.

Ia mengatakan, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan bagi Provinsi Riau karena memiliki atlet junior berprestasi tingkat nasional yang saat ini masuk dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) panjat tebing di Jakarta.

"Kita berharap dengan prestasi Puja pada Kejurnas di Aceh tersebut semakin menambah pengalaman bertanding dan semakin berprestasi ke depannya," katanya.

Menurut dia, Pemprov Riau akan terus berupaya memberikan dukungan kepada semua atlet Riau agar terus bisa berlatih dan mengukir prestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Boby Rachmat berharap ke depannya semakin banyak atlet Riau yang meraih prestasi di segala cabang olahraga, khususnya di cabang panjat tebing ini.