Kabupaten Siak masuk nominasi TPKAD Awards

id tpkad, sia, wabu siak

Kabupaten Siak masuk nominasi TPKAD Awards

Wabup Siak menerima nominasi dari OJK Riau. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) mendapat peluang masuk nominasi untuk mendapatkan Penghargaan tahun 2021 ini dari 194 yang dilakukan penilaian seluruh Indonesia.

"Saya telah orientasi bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan Riau dan Bank Riau Kepri. Mudah - mudahan kita berharap program ini bisa mendapatkan Penghargaan Award sehingga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita dan masyarakat," kata Wakil Bupati Siak, Husni Merza.

Hal tersebut didapatkan usai Husni Merza memaparkan terkait kinerja TPKAD Kabupaten Siak di Kantor OJK, Pekanbaru (22/11). Dia menjelaskan bagaimana proyek Desa Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau kepada tim penilai yang terdiri dari beberapa kalangan.

Penilainya yakni Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan Direktorat Badan Usaha Milik Daerah, Badan Layanan Umum Daerah, dan Barang Milik Daerah Kementerian Dalam Negeri. Selain itu juga ada dari Kementerian Kooordinator Bidang Perekonomian.

Dari pihak lain ada Senior Financial Sector Spesialist, Bank Dunia. Sedangkan dari akademisi yakni Kepala Kelompok Kajian Ekonomi Digital dan Ekonomi Perilaku Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia.

Ditambahkannya, penilaian terhadap desa ini berjalan dan menjadikan program tersebut bermanfaat bagi masyarakat. "Ini juga dapat kita kembangkan di seluruh kampung yang belum terbuka akses keuangan nya di Kabupaten Siak," ujarnya.