Pesan Maulid Nabi Muhammad SAW dari DPRD Inhu

id DPRD gelar maulid Nabi Muhammad 1443 H,dprd inhu, maulid nabi

Pesan Maulid Nabi Muhammad SAW dari DPRD Inhu

Ketua DPRD Inhu saat memberikan sambutan di maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Senin (1/11/20211) (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Maulid Nabi Muhamamad SAW 1443 H dilaksanakan di DPRDKabupatenIndragiriHulu, Senin. Itu adalah peringatan pertama di DPRDperiode 2019 - 2024 yang dipimpin EldaSuhanura.

Acara ini adalah untuk mengingat, mengenang dan meningkatkan kecintaan kepada Muhamamd SAW sebagai sosok manusia yang diturunkan untuk membawa rahmat kepada alam semesta.

Acara yang dilaksanakan di ruang Rapat DPRDdengan mengambil tema "Melalui Teladan Nabi Muhammad SAW, Mari kita tingkatkan solidaritas antarumatberagama dan rasa persatuan kesatuan bangsa".

"Apresiasi kepada semua pihak, acara ini berhasil kita laksanakan," kata Ketua DPRDEldaSuhanura.

DPRD Inhu gelar maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. (ANTARA/dok)


Sebagai penceramah yang memberikan suguhan rohani kepada yang hadir dipilihlah Ketua Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Indragiri Hulu UstadzRachmad Kuncoro.

Dalam acara, Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura didampingi oleh Wakil Ketua Nasrullah dan Wakil Ketua Suwardi Ritonga dan Sekwan Kwadwidyanto.

Terlihat sejumlah anggota DPRD Inhu juga hadir, tenaga ahli dan sejumlah ASN/honorer Sekwan dan tamu undangan lainnya. "Saya mengapresiasi tinggi atas kehadiran semua," ucap Elda.

Ketua DPRD Inhu juga menyebutkan, Ketua IKADI Inhu ini baru saja dilantik di Kantor Bupati Inhu beberapa pekan lalu. Jadi, pada peringatan maulid ini mendapatkan kesempatan memberikan tausiah.

"Semua mendapatkan pencerahan dan mengambil tauladan dari Nabi Muhammad SAW seperti yang disampaikan oleh UstadzRahmad Kuncoro," sebut Ketua.

Masyarakat juga menanti realisasi program pembangunan yang merata. Melalui acara maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, akan meneladani kesuksesan Nabi dalam membangun Islam.

Dalam kesempatan itu, UstadzRahmad Kuncoro mengatakan Allah SWT telah memberikan semua kebutuhan, nikmat yang luar biasa kepada manusia.

"Karena itu, penting selalu bersyukur pada Allah SWT," ajaknya.

Salah satu rahmatdari-Nya, adalah menjadikan pemimpin - pemimpin di muka bumi. Tentu sebagai pemimpin akan diminta pertanggungjawaban di akhirat kelak. Peran sebagai hamba Allah, maka tidak boleh lupa beribadah. Dan, menjalankan amanah yang telah diberikan, begitupun dengan seorang dai harus siap menjalankan tugas yang diemban.

Maulid adalah lahirnya Nabi Muhammad SAW. Sebagai umatnya, harus selalu mengingat agar tidak lupa nabi junjungannya. Oleh sebab itu, penting saling mengingatkan sesama manusia sehingga bisa menjadi perekat kesatuan bangsa.

"Sebagai pesan, jangan pernah lupa salat malam, membaca salawat, salat lima waktu, maka akan mendapatkan derajat yang tinggi," pintanya.

Jaga kedisiplinan

Ketua DPRD Elsa Sihanurajuga mengajak agar semua ASN/honorer di lingkungannya dapat menjaga kinerja dengan baik, memberikan pelayanan optimal hingga masyarakat merasa nyaman.

"Tingginya kinerja akan membantu prestasi ASN dan honorer itu sendiri," sebutnya.

Ystadz Rahmat Kuncorosaat memberikan tausiahmaulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di DPRD Inhu. (ANTARA/dok)


Ketua DPRD Inhu ini meminta agar setiap ada acara atau kegiatan yang ditaja oleh DPRD agar mendapat dukungan yang luar biasa dari semua pihak. Ini menunjukkan bahwa yang dilaksanakan ini penting, seperti Maulid Nabi Muhammad SAWkali ini.

Bahkan, prestasi itu, ada tolak ukurnya, misalnya tetap disiplin, hadir setiap acara, maka rezeki itu akan mengalir dengan sendiri. Rezeki itu, bisa saja berupa materi dan juga bisa prestasi yang semakin baik.

Sebagai ketua DPRD Inhu tentu akan membantu dan mempromosikan. Oleh karena itu, mari bekerja secara optimal di mana saja berada sebagaimana harapan masyarakat. Apalagi di acara maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, mudah-mudahan mendapat syafaatnya.

"Mari kita menuju perubahan yang lebih baik," ajaknya.

Apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, terutama semua ASN/ honorer Sekwan.

Jaga kerukunan umat

Pada acara maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Ustadz jugaKuntoro menyebutkan, sebagai umat Nabi Muhammad sebaiknya selalu menjadi manusia yang bisa menjaga hubungan baik antarsesama.

"Diri kita harus bisa kita kendalikan, sehingga silaturahmi berjalan dengan baik," ujarnya.

Jika hubungan bermasyarakat baik, maka apa yang menjadi amanah dan pesan Nabi Muhamamd SAW berhasil. Kerukunan beragama, harmonisasi dalam bermasyarakat.

Semua kekuatan bila disatukan akan menjadi kekuatan yang besar, membuat Indragiri Hulu semakin maju, jika ada perbedaan, maka harus dikelola dengan baik.

Para ASN dan tenaga honorer DPRD Inhusaat maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. (ANTARA/dok)


"Sehingga di Indragiri Hulu akan semakin maju dan pembangunan semakin baik. Tingkatkan persatuan dan kesatuan sehingga terjadi persaudaraan," ujarnya.

Jika sudah bersatu maka semua akan menjadi saudara sehingga akan menjadi rahmatuntuk semua yang ada di muka bumi.

Sebagaimana diketahui, MuhammadSAW adalah makhluk yang berakhlak paling mulia. Bisa menjadi tauladan, oleh sebab itu wajib meneladaninya.

"Kita harus mencontoh Rasulullah, keseharian harus selalu berpedoman perilaku nabi," ujarnya.

Jika manusia terutama umat Nabi Muhammad SAW, dapat menjadi tauladan, maka manusia yang ada akan merasa tenang, nyaman tidak ada timbul rasa ketidakpedulian sesama. Jadi apa yang diajarkan Rasulullah, akan tercermin dalam kehidupan bermasyarakat.

Indragiri Hulu saat ini sudah mulai maju. Dengan semangat Maulid Nabi diharapkan mampu menciptakan daerah ini lebih maju dan jauh dari hal negatif. (Advetorial Sekwan DPRD)

Suasana maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di DPRD Inhu. (ANTARA/dok)