Wabup Meranti harap perilaku menyimpang remaja dapat ditekan

id Forum genre meranti,forum genre

Wabup Meranti harap perilaku menyimpang remaja dapat ditekan

Wabup Kepulauan Meranti, Asmar saat mengukuhkan Forum Genre Meranti periode tahun 2021 - 2023, Rabu (27/10). (ANTARA/dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti HAsmar mengukuhkan Forum Generasi Berencana (Genre) Kepulauan Meranti periode tahun 2021-2023 di Aula Kantor Dinas Sosial P3AP2KB Kepulauan Meranti, Komplek Perkantoran, Jalan Terpadu, Rabu (27/10).

Wabup mengharapkan Forum Genre ini mampu mensosialisasikan berbagai hal positif berkaitan aksi penyimpangan yang rentan menyasar ke kalangan remaja. Seperti pernikahan usia dini, perilaku seks bebas, dan penggunaan narkoba dapat ditekan.

"Remaja Meranti harus terhindar dari pernikahan di usia remaja, tidak melakukan hubungan seks pranikah dan tidak menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang," ungkap Asmar.

Dalam pengukuhan itu, dipercaya sebagai Ketua Forum Genre Kepulauan Meranti periode 2021-2023 yakni Mahasiswa STIE Selatpanjang, Eko Darmawan.

"Pengukuhan Forum Genre ini kita laksanakan dalam kegiatan pemilihan Duta Genre Kepulauan Meranti 2021,"jelas Sekretaris Dinas Sosial P3AP2KB, M Khardafi didampingi Kabid P2KB, Fajarullah usai kegiatan.

Dijelaskannya, pada pemilihan Duta Genre Putra dan Putri Kepulauan Meranti 2021ini sendiri diikuti sebanyak 54 peserta Putra dan Putri yang dimulai dari tahap seleksi dan pembekalan pada 4-5 Oktober 2021.

"Seleksi administrasi dan pembekalan diikuti 54 peserta, tahap tes tertulis 40 peserta, presentasi aksi Genre dan wawancara 30 peserta dan unjuk kerja, minat bakat dan Grand final 20 peserta," lanjutnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021