150 Mahasiswa Forum Genre Riau Bagikan Bunga Cinta

id 150 mahasiswa, forum genre, riau bagikan, bunga cinta

150 Mahasiswa Forum Genre Riau Bagikan Bunga Cinta

Sumber : Antaranews

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 150 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Provinsi Riau yang tergabung dalam Forum Genre membagikan bunga Cinta Keluarga dalam menyemarakkan peringatan Hari Keluarga Nasional XXV, pada 29 Juni 2018.

"Mereka membagikan bunga Cinta Keluarga yang disebarkan pada tiga titik di depan kantor Gubernur Riau, di pertigaan Tambusai Sudirman dan sejumlah titik perempatan yang padat," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus Putro Proklamasi, di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, pemberian bunga disertai dengan stiker bertuliskan Cintai Keluargamu, Cintai Bangsamu, yang mengisyaratkan bahwa membangun keluarga cinta terencana, karena keluarga adalah fondasi utama membangun negara, kendati kini Indonesia memiliki bonus demografi.

Ia mengatakan, bonus demografi Indonesia harus dimaksimalkan dengan pribadi yang berkualitas sehingga Indonesia emas bisa diraih. Harganas XXV tahun 2018 mengusung tema "Hari Keluarga: Hari Kita Semua" dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana.

"Tagline tersebut bermakna bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah," katanya.

Oleh karena itu, kata Putro saatnya kita kembali ke hal yang utama, yaitu cinta keluarga, dan inilah saatnya momentum bersama meraih Indonesia emas pada tahun 2045.

Agus mengatakan, puncak peringatan hari keluarga nasional akan berlangsung di Manado Sulawesi Utara, pada 7 Juli 2018 dengan menggelar berbagai kegiatan di antaranya upacara seluruh karyawan BKKBN di 34 provinsi secara serentak, pemberian stiker HKG XXV.

"BKKBN adalah Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,"katanya.