Polri berikan beasiswa untuk 150 mahasiswa di Riau

id Wakapolri Komjen pol Agus Andrianto,Wakapolri

Polri berikan beasiswa untuk 150 mahasiswa di Riau

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto saat memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Riau. (ANTARA/Annisa Firdausi)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 150 mahasiswa berprestasi di Provinsi Riau diberikan bantuan beasiswa oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andriantosaat berkunjung di Kota Pekanbaru, Rabu sore.

Pemberian beasiswa ini menjadi salah satu agenda dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau. Dalam kesempatan ini Komjen Agus juga bersilahturahmi dengan perwakilan civitas akademika kampus di Balai Serindit di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Sebanyak 15 perguruan tinggi di Riau mengirimkan masing-masing 10 mahasiswa terbaiknya untuk memperoleh beasiswa.

Para mahasiswa ini akan menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu per orang selama 6 bulan berturut-turut. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp450 juta.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa dalam masa studinya.

"Saya minta ini berkelanjutan. Kapolda menyiapkan bantuan sebesar Rp450 juta untuk mahasiswa se Provinsi Riau," kata Komjen Agus.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh perusahaan dan bisnis perbankan yang ada di Riau dapat turut memberikan perhatian dan sumbangsih dalam mendukung program pendidikan.

"Bukan hanya sukses untuk keberhasilan usaha di sini, tapi juga punya tanggungjawab sosial buat masyarakat setempat," lanjutnya.

Agus berharap para mahasiswa dapat berkompetisi dan menjadi aset bagi bangsa Indonesia emas 2045.