Warga di Pekanbaru menangis rumahnya dibedah

id Wakapolri Komjen pol Agus Andrianto

Warga di Pekanbaru menangis rumahnya dibedah

Rumah Iwan Sutrisno setelah dibedah oleh Polri. (ANTARA/HO-Polri)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang warga Pekanbaru menangis haru di depan Wakapolri Komjen Agus Andrianto lantaran rumahnya yang dulu tak layak huni disulap oleh Polresta Pekanbaru, Kamis.

Iwan Sutrisno, penerima bantuan bedah rumah dari Polresta Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah membantu memperbaiki rumahnya. Sambil berlinang air mata, Iwan sekeluarga langsung sujud syukur setelah melihat tayangan langsung kondisi terkini rumahnya yang dibedah.

Bahkan, di depan Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Iwan Sutrisno beserta keluarga menangis haru. Sebelum dibedah, Iwan mengaku rumahnya sangat tidak layak untuk dihuni.

Rumah Iwan Sutrisno sebelum dibedah oleh Polri. (ANTARA/HO-Polri)


"Kalau hujan sering bocor dan ketika banjir sering masuk air. Kami sangat terharu melihat tempat tinggal kami yang telah diperbaiki oleh Polri," kata Sutrisno sambil berurai air mata

Selain bantuan bedah rumah, Iwan juga menerima bantuan berupa modal usaha dari Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri dimeriahkan juga dengan pemberian doorprize 17 unit motor berbagai merek bagi warga yang beruntung. Ada pula bantuan enam unit sumur bor dan bantuan bedah rumah. Khusus motor, pembagiannya dilakukan dengan cara diundi berdasarkan kupon yang telah dibagikan panitia kepada warga.

"Mudah-mudahan hal positif ini bisa terus dilakukan akan semakin dekatlah polisi, unsur TNI, pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga stabilitas di wilayah ini bisa terus terjaga, karena tanpa keamanan sulit kita mewujudkan kesejahteraan," ucap Komjen Agus Andrianto.