Raline Shah, kedekatan dengan satwa liar hingga film bersama Kate Winslet

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Raline Shah, kedekatan dengan satwa liar hingga film bersama Kate Winslet

Selebritas Raline Shah (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Raline Shah berkisah mengenai kedekatannya dengan satwa liar dan hewan peliharaan yang dimulai sejak kecil melalui ayahnya.

"Saya dari kecil memang dekat dengan hewan peliharaan di rumah, memang sengaja dikenalkan oleh ayah saya. Jadi seperti orang bilang, tak kenal maka tak sayang, saya juga jadi sayang dengan satwa," kata dia kata siaran persnya, dikutip Senin.

Baca juga: Kematian sinematografer di lokasi film "Rust"

Dia kemudian bercerita pengalamannya berinteraksi dengan satwa liar sedari kecil termasuk melihat kuda nil langsung di habitatnya karena sering dibawa sang ayah mengunjungi berbagai tempat bahkan hingga ke Afrika.

"Sangat menegangkan saat itu, tetapi dengan melihat satwa dan tempat tinggal mereka, saya jadi sadar sejak kecil bahwa makhluk di dunia ini bukan kita saja, ada satwa, ada tumbuhan yang bahkan ada sebelum kita," tutur dia.

Raline mengakui dirinya masih harus banyak belajar tentang konservasi, satwa liar dan hutan di Indonesia. Dia juga ingin mengajak orang lain menjaga keseimbangan hidup dengan alam termasuk melalui

Baca juga: Hollywood kenang sinematografer Halyna Hutchins yang tertembak oleh Baldwin

Menurut dia, semua orang harus memastikan adanya keseimbangan antara manusia yang ingin selalu maju dengan teknologi dan pembangunan tetapi masih bisa melestarikan alam.

Atas dasar itulah, Raline melakukan penggalangan dana melalui BenihBaik.com. Dia berharap semakin banyak orang terlibat dalam kampanye ini dalam berbagai bentuk.

"Memberi tidak hanya donasi, tenaga perhatian, menyebarkan ke teman-teman yang mampu, untuk menyemangati teman-teman juga yang kerja di kebun binatang, itu juga sudah cukup," kata dia.

Baca juga: Ryan Gosling dilaporkan akan jadi Ken di film "Barbie"

Dia mengatakan, donasi yang terkumpul bukan hanya untuk satwa saja tetapi juga staf dan karyawan yang setia menjaga dan keadaan ekonominya meprihatinkan karena terkena dampak pandemi COVID-19.

Raline kini berada di Los Angeles untuk mengisi suara sebuah film dokumenter bersama aktris asal Inggris, Kate Winslet. Raline bercerita, produksi film dokumenter ini sudah selesai.

"Dalam film itu dikisahkan bagaimana manusia mengonsumsi daging dan kontribusinya pada pemanasan global, deforestasi, dan perubahan iklim. Kebetulan voice over atau yang menarasikan Kate Winslet, dan dari Indonesia saya," demikian ujar dia.

Baca juga: Alec Baldwin belum menerima tuntutan terkait insiden penembakan