Lantik Alfedri jadi Ketua PAN Riau, Zulhas sindir Syamsuar

id pan riau, zulhas di riau,zulhas sindir syamsuar

Lantik Alfedri jadi Ketua PAN Riau, Zulhas sindir Syamsuar

Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan saat memberikan sambutan di Pekanbaru.(ANTARA/Bayu Agustari Adha)

Siak (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan(Zulhas) melantik Dewan Pengurus Wilayah PAN Provinsi Riau yang diketuai oleh Alfedri untuk kepengurusan 2020-2025 di Kota Pekanbaru, Minggu.

Pelantikan tersebut juga turut dihadiri Gubernur RiauSyamsuar dan Wagubri Edy Natar Nasution. Pasangan ini dulunya didukung oleh PAN dengan kursi DPRD Riau terbanyak bersama Partai Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.

Zulhas dalam sambutannya juga menyinggung paslon yang diusung tersebut pada Pemilihan Kepala Daerah Riau tahun 2018 lalu. Meskipun saat ini Gubernur Syamsuar sudah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I Partai Golongan Karya, Provinsi Riau.

"Begitu juga Pak Gubernur, dulu Pak Gubenur kami dukung. Soal kemudian Pak Gubenur jadi Ketua Golkar itu gak apa apa.Partai-partai ini kan bersaing untuk kemajuan beliau, bukan buat kita bermusuhan, bahwa pilihannya untuk menjadi Ketua Golkar, itu hak gubernur, silahkan," kata Wakil Ketua MPR ini.

Hal tersebut dikatakannya menyambung sambutannya yang menyampaikan untuk menghindari politik permusuhan. Maka dari itu, dia mengajak kader PAN tapi untuk bekerja sama agar Provinsi Riau maju.

Untuk itu, lanjutnya, diminta agarkepentingan-kepentingan pribadi harus berada di bawah kepentingan masyarakat Riau.

"Oleh karena itu jadi saya bilang undang dia (Gubernur) untuk pelantikan PAN. Tapi dia ketua Golkar pak, ya tidak apa-apa," urainya.

Pelantikan Alfedri sendiri dimulai dengan pembacaan surat keputusan DPP PANkepengurusan wilayah Provinsi Riau 2020-2025, ditetapkan 22 Oktober 2021. Alfedri saat ini merupakan Bupati Siak yang dilantik pada Juni 2021 lalu.

Sebelumnya Alfedri merupakan Wakil Bupati Siak yang bupatinya adalah Gubernur Riau saat ini, Syamsuar. Sepeninggalan Syamsuar menjadi gubernur dia menjadi bupati dan ikut Pilkada tahun 2020 dan menang sebagai orang nomor satu di Kabupaten Siak.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021