Warga Pekanbaru keluhkan proyek IPAL, bikin macet dan jalan rusak

id ipal, ipal pekanbaru, proyek ipal

Warga Pekanbaru keluhkan proyek IPAL, bikin macet dan jalan rusak

Salah satu proyek IPAL di Jalan A Yani, Kota Pekanbaru. (ANTARA/Annisa)

Sudah tiga bulan ini mangkrak. Setiap hari terjadi macet,
Pekanbaru (ANTARA) - Warga Kota Pekanbaru mengeluhkan dampak kemacetan dan kerusakan jalan dari proyek instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) yang dikerjakan beberapa tahun belakangan. Proyek tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan jalanan di sekitar Sukajadi.

Hasan, sopir angkutan kota mengatakan banyaknya jalan yang rusak diakibatkan proyek IPAL ini.

"Angkutan umum yang saya kendarai ini kan mobil tua, jadi sering rusak, ditambah pula jalan juga rusak," tuturnya saat ditemui di Jalan Ahmad Yani, Senin (4/10)

Senada dengan Hasan, Ujang salah satu warga di Jalan Ahmad Yani juga mengeluhkan kemacetan yang terjadi setiap hari dan proyek mangkrak yang sepertinya ditinggalkan begitu saja.

"Sudah tiga bulan ini mangkrak. Setiap hari terjadi macet, sedangkan proyek terus diperlebar sampai ke Sukajadi. Yang ini saja belum selesai, sudah ditinggalkan saja," keluh Ujang

Ujang berharap agar proyek ini cepat diselesaikan agar tidak lagi mengganggu aktivitas masyarakat. "Karena ini jalan utama, sering ada kemacetan. Jadi tolong segera diselesaikan agar tidak menggangu masyarakat sekitar," tutupnya.