Danrem 031/WB ajak prajurit tingkatkan imunitas melalui gowes

id KOREM 031 WB,gowes

Danrem 031/WB ajak prajurit tingkatkan imunitas melalui gowes

Gubernur Riau, Syamsuar,  Ahad (4/10) melepas prajurit TNI AD dari Korem 031 WB secara resmi olahraga gowes di Lapangan Asrama Pancasila, yang juga diikuti Kapolda Riau, Irjen Pol, Agung Setya Imam Effendi, Kasrem 031/WB, para Kasi Korem 031/WB, Ka/Dansatdisjan, para Dandim serta Forkopinda Riau. Foto:Antara/HO-Penrem 031 WB).

Pekanbaru (ANTARA) - Danrem 031/Wira BimaBrigjen TNI M Syech Ismedmengajak para prajuritnya untuk meningkatkan imunitas melalui olahraga sepeda (Gowes). Olahraga ini digelar juga masih dalam rangkaian menyambut HUT Tentara Nasional (TNI) Ke-76 tahun 2021.

Olahraga yang sudah menjadi budidaya masyarakat Riau tersebut, dilepas langsung Gubernur RiauSyamsuar Ahad (4/10) di Lapangan Asrama Pancasila, yang juga diikuti Kapolda Riau, Irjen Pol, Agung Setya Imam Effendidan pejabat lainnya.

"Selain menyemarakkan HUT TNI ke-76, olahraga sepeda ini juga sebagai upaya menyosialisikan kepada masyarakat untuk terus berolahraga guna meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi COVID-19," kata Danrem M Syech Ismed.

Dia mengatakan, dengan gowes ini juga sebagai wujud meningkatkan kebersamaan antara anggota dan menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus di samping mengolah ketahanan fisik guna menjaga kebugaran tubuh.

HUT TNI ke-76 merupakan peringatan kedua kalinya di masa pandemi COVID-19 yang melanda Riau selama dua tahun namun demikian tidak mengurangi makna dalam memperingatinya dan perajurit TNI tetap bersemangat serta terus melaju menuju perubahan lebih baik demi kesejahteraan masyarakat dan NKRI.

"Ini juga sesuai yang kita sampaikan sebelumnya jika rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 yang bertema "Bersatu, berjuang kita menang" ini, kegiatannya masih untuk membantu masyarakat dan bersatu mengatasi pandemi COVID-19," katanya.

"Kita berharap olahraga bersepeda ini bisa terus dilakukan oleh masyarakat, khususnya jajaran TNI di lingkungan Korem 031 Wira Bima guna menjaga imunitas tubuh tetap baik dan terhindar dariCOVID-19," katanya.

GubernurSyamsuar mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan olahraga bersepeda yang diselenggarakan oleh Korem 031 Wira Bima dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021 ini. Selain meningkatkan imunitas tubuh juga merupakan kegiatan yang mampu mengantisipasi penularan COVID-19 yang saat ini terus diperjuangkan segera berakhir di Riau.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat menyambut HUT TNI Ke-76 semoga TNI terus lebih maju lagi dan selalu berada di tengah masyarakat dan menjagakeutuhan NKRI.

"Meski kita masih dalam pandemi COVID-19, juga tidak mengurangi makna memperingati HUT TNI Ke-76 semoga TNI kita khususnya di Riau terus maju dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat," katanya.