Mantan Komandan Korem 031/WB dilepas di Mapolda Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara

Mantan Komandan Korem 031/WB dilepas di Mapolda Riau

Brigjen TNI M Syech Ismed. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Mantan Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, diantar dengan kendaraan taktis barakuda milik Satuan Brimob Polda Riau. Brigjen Ismed, menjalani rangkaian apel kehormatan dalam rangka penerimaan dan pelepasan Danrem 031 Wira Bima.

Kegiatan ini diinisiasi langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal. Jenderal polisi bintang dua ini juga langsung mengawal dengan motor gede (moge).

Brigjen Ismed dimutasi menjadi Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda, di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam. Posisinya kini digantikan Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, yang sebelumnya menjabat Danrem 022 Pantai Timur, Pematangsiantar, Provinsi Sumatera Utara.

Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung pun, ikut pula melepas Brigjen Ismed. Setelah sebelumnya ia pun disambut secara terhormat sebagai pejabat Danrem 031 Wira Bima yang baru.

Sama seperti Kapolda Riau, Kolonel Parlindungan pun turut mengawal dan melepas Brigjen Ismed dengan moge Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menuturkan, kegiatan yang ditaja Kapolda Riau ini, merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri.

"Sinergitas ini diharapkan mampu berkontribusi untuk kemajuan pembangunan dan menjaga kondusivitas di Provinsi Riau. Khususnya dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang masih berlangsung," katanya.

"Saya sebagai Danrem, tentunya merasa senang dan bahagia bisa disambut baik oleh seluruh masyarakat dan unsur Forkopimda. Sehingga ini menjadi energi bagi saya untuk melanjutkan tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh Brigjen TNI M Syech Ismed. Semoga ini jadi kekuatan pula untuk memecahkan segala permasalahan yang ada", kata Kolonel Parlindungan.

Kolonel Parlindungan, pun mohon dukungan dari semua dalam menjalankan tugas sebagai Danrem 031 Wira Bima. Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, kegiatan ini sangat luar biasa.