Bank Riau Kepri Jalin kerjasama layanan perbankan dengan Tanjung Pinang

id Brk, bank riau kepri, tanjungpinang

Bank Riau Kepri Jalin kerjasama layanan perbankan dengan Tanjung Pinang

Proses setelah penandatanganan MoU antara BRK dan Pemko Tanjungpinang, Senin (13/9). (ANTARA/HO-BRK)

Pekanbaru (ANTARA) - Bank Riau Kepri menandatangani kerjasamalayanan perbankan dengan Pemko Tanjung Pinang yang akan mempermudah lingkungan pemerintahan setempatmelakukan transaki di bidang Cash Management System (CMS), PBB online, BPHTB Online, payroll gaji online, serta jasa dan layanan perbankan lainnya.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma, S.IP dan Direktur Utama PT BRK Dr Andi Bucharidi Tanjung Pinang, Senin (13/9.

Dalam penandatanganan tersebut, Andi Buchari mengatakan Bank Pembangunan Daerah Riau dan Kepulauan Riau yang sedang dalam proses menuju Bank Umum Syariah akan mengembangkan pelayanan perbankan berbasis digital.

Selain mengikuti perkembangan zaman saat ini, produk-produk berbasis digital ini sangat bermanfaat bagi nasabah, masyarakat serta Pemkot Tanjungpinang dalam bertransaksi, katanya.

“Terimakasih atas dukungan Wali Kota Tanjungpinang dalam kerjasama jasa layanan perbankaan dengan Bank Riau Kepri. Tentunya, kami akan terus mengembangkan produk-produk perbankan berbasis digital. Transaksi dengan sarana digital ini akan sangat membantu Pemkot Tanjungpinang, masyarakat dan nasabah di Riau dan Kepri,” kata Andi.

Sementara itu, Wali Kota TanjungpinangRahma, SIP mengatakan penandatangan nota kesepahaman bersama ini diharapkan dapat memberi pelayanan prima dan kemudahan dalam bertransaksi perbankan di lingkungan pemerintahan serta masyarakat yang akan melakukan transaksi pembayaran pajak dan lainnya.

“Semua program perbankan melalui layanan perbankan digital, dapat memberikan kemudahan masyarakat di antaranya dalam pembayaran pajak dan retribusi lainnya. Makanya tidak perlu menunda waktu untuk melakukan hubungan Kerjasama yang baik ini dengan Bank Riau Kepri,” ucap Rahma.

Rahma menambahkan, dengan digitalisasi dan layanan online akan menjadikan pelayanan lebih cepat, efisien, dan transparan. “Semoga sinergi dan kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi Pemko Tanjungpinang dan Bank Riau Kepri serta masyarakat.

Baca juga: BRK raih peringkat excellent dari Infobank Award 2021

Selain itu,Rahma juga mengapresiasi terkait program CSR dari Bank Riau Kepri yang ada di kota yang ia pimpin, apalagi yang langsung menyentuh masyarakat seperti pelaku UMKM dalam pengadaan alat pendukung usahanya.

“Kami, Pemko Tanjungpinang sangat berterimakasih kepada Bank Riau Kepri atas program CSR-nya yang disalurkan melalui Pemko Tanjungpinang. Ini sangat bermanfaat terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang,” tuturnya.

Penandatanganan MoU itu turut disaksikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Samsudi, Kepala BPKAD, Yuswandi, Kepala BPPRDRiany MM, juga Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri MA Suharto.

Baca juga: Bank Riau Kepri permudah layanan perbankan Pemkab Rohil

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar