Nicki Minaj batal hadiri Met Gala 2021 gara-gara belum vaksin COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, vaksin,musik

Nicki Minaj batal hadiri Met Gala 2021 gara-gara belum vaksin COVID-19

Musisi Nicki Minaj (ANTARA/Instagram @nickiminaj)

Jakarta (ANTARA) - Nicki Minaj mengatakan tidak akan menghadiri Met Gala 2021 di New York lantaran acara tersebut mengharuskan persyaratan vaksin COVID-19.

"Mereka ingin Anda divaksinasi untuk Met. Jika saya divaksinasi, itu tidak untuk Met," kata Minaj melalui laman Twitter pribadinya dilansir Variety, Selasa.

Baca juga: Ratu pop Madonna tampil buka gelaran MTV VMA 2021

"Itu (vaksin) baru akan terjadi setelah saya merasa telah melakukan penelitian yang cukup. Saya sedang melakukannya sekarang. Sementara itu, tetaplah waspada sayangku, Kenakan masker dengan dua tali yang mencengkeram kepala dan wajah Anda. Bukan yang longgar itu," lanjut Minaj.

Minaj kemudian menceritakan bahwa sepupunya tidak divaksinasi. "Jadi doakan saja dan pastikan Anda nyaman dengan keputusan Anda, bukan malah terganggu," ujar Minaj.

Baca juga: Artis pendatang baru Olivia Rodrigo hingga BTS raih kemenangan di VMA 2021

Sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa vaksin COVID-19 seperti Moderna, Pfizer dan Johnson & Johnson menyebabkan disfungsi ereksi. Hal itu juga tertulis dalam lembar fakta FDA untuk ketiga vaksin tersebut.

Lebih lanjut Minaj, mengatakan bahwa ia tetap akan melakukan vaksinasi sebab harus melakukan tur dan kegiatan lainnya. Ia juga meminta saran penggemar, soal vaksin mana yang lebih direkomendasikan.

Baca juga: Iwan Fals dan Eko Yuli Irawan turut hadir meriahkan HUT Ke-76 RRI

Cuitan Minaj tentang vaksin dimulai ketika seorang penggemar menunjukkan bahwa penampilan publik terakhirnya sudah lebih dari setahun yang lalu.

Minaj, yang melahirkan anak pertamanya pada bulan Oktober, kemudian menyiratkan bahwa ia tertular COVID-19 saat mempersiapkan Video Music Awards, oleh karenanya tidak hadir pada upacara tersebut. Dari sana ia kemudian mengemukakan pandangannya soal vaksin.