Gubri lepas mahasiswa peraih beasiswa tahun 2021

id Mahasiswa riau, tazkia

Gubri lepas mahasiswa peraih beasiswa tahun 2021

Gubri Syamsuar bersama Murniati Mukhlisin. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemprov Riau dan Institut Tazkia melakukan acara pelepasan Mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Riau tahun 2021. Pelepasan ini dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Rektor Institut TazkiaMurniati Mukhlisin,dan tamu undangan lainnya, Jumat.

Acara ini merupakan seremonial pelepasan 75 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Provinsi Riau untuk belajar di Institut Agama Islam Tazkia.

Zulkifli Syukur selaku Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat yang menjadi penanggung jawab acara ini mengatakan proses seleksi ini sudah dilakukan sejak Februari hingga Mei 2021. Dari total 500 orang yang diseleksi dari 12 kabupaten/kota di Riau ada 75 peserta yang dinyatakan lulus seluruh tahapan seleksi dan akan diberangkatkan hari Jumat 10 September 2021.

Dalam acara ini Rektor Institut Tazkia Murniati Mukhlisin menyatakan pihaknya merasa terhormat dan juga berterima kasih atas kepercayaan Pemprov. Riau menitipkan mahasiswanya di Kampus Institut Tazkia

"Tahun lalu sudah diberangkatkan 115 dan tahun ini insya Allah berangkat 75 orang lagi. Ada satu hal yang menjadi fokus utama kami dalam program ini, selain mahasiswa diprogram untuk bisa menyelesaikan pendidikan Akademik dan hafalan Quran mahasiswa juga diarah kan untuk lebih mendahului adab sebelum ilmu," katanya.

Gubernur Riau Syamsuar yang ikut dalam acara pelepasan ini menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bentuk komitmen jajaran Pemerintah Provinsi Riau dalam mencetak sumber daya insani yang unggul dan berdaya saing untuk bisa membangun Provinsi Riau yang lebih baik di masa yang akan datang.

Acara ini ditutup dengan acara foto bersama dan pemberian cenderamata.