DT Peduli Riau salurkan biaya sekolah anak yatim terdampak COVID-19

id pemkab bengkalis

DT Peduli Riau salurkan biaya sekolah anak yatim terdampak COVID-19

Tim DT Peduli Riau bersama BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar-Riau menyalurkan bantuan kepada anak yatim yang terdampak COViD-19 di Kecamatan Bengkalis. (ANTARA/HO).

Bengkalis (ANTARA) - Daarut Tauhid (DT) Peduli Riau bersama BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar-Riau melaksanakan Program Muharram Peduli Negeri berupa bantuan biaya sekolah untuk anak Yatim Dhuafa yang terdampak COViD-19.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan sembako dilaksanakan di Kecamatan Bengkalis yang meliputi Desa Ketamputih, Desa Sungai Batang, Desa Pematang Duku Timur, Desa Pematang Duku.

Untuk Kota Pekanbaru yang meliputi Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Barat, Kecamatan Rumbai Timur dan Kecamatan Payung Sekaki.

"Dengan adanya Program Muharram Peduli Negeri ini diharapkan semua lapisan masyarakat bisa ikut andil dalam membantu kesejahteraan sesama termasuk anak-anak yatim yang masih bersekolah di saat pandemi COVID-19," ungkap Deni Kepala Cabang DT Peduli Riau, Selasa (31/8).

Deni juga mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar-Riau yang sudah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan kepada yatim dhuafa tersebut

"Bantuan yang disalurkan kepada 100 orang anak yatim dan dengan meningkatnya jumlah anak yatim di Riau maka perlu kepedulian kita sebagai pribadi dan masyarakat dalam membantu kebutuhan sekolahnya," ungkap Deni.

Periode penyaluran program Muharram Peduli Negeri ini dilaksanakan mulai 27 Agustus 2021 - 31 Agustus 2021 dengan mekanisme tim DT Peduli Riau menyalurkan bantuan dengan mendatangi langsung rumah penerima manfaat.

"Bentuk kepedulian terhadap yang membutuhkan khususnya yatim dhuafa ini sangatlah berarti bagi desa kita,semoga kegiatan DT Peduli Riau dan BPJS ketenagakerjaan kanwil Sumbar - Riau ini terus berlanjut," ujar Mas'ud, Kepala Desa Pematang Duku timur.