PON: Dayung Jogja Waspadai Tuan Rumah

id pon dayung, jogja waspadai, tuan rumah

Pekanbaru, (antarariau) - Tim cabang olahraga dayung asal Yogyakarta mengakui cukup mewaspadai tim Riau dalam perebutan mendali di cabang tersebut mengingat kesiapan tuan rumah yang begitu matang dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional ke XVIII.

"Tim dayung kami telah siap berlaga di PON Riau. Target pasti ada, namun cukup berat, terlebih menghadapi tim tuan rumah," kata Hendro Kusumo selaku Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Yogyakarta di Pekanbaru, Selasa.

Dia menyebutkan, saat ini kontingen khusus cabang olahraga dayung telah tiba di Pekanbaru untuk berbagai keperluan termasuk administrasi sebelum pertandingan dimulai.

Untuk kontingen cabang dayung, katanya, ada sekitar 12 orang yang telah sampai di Pekanbaru, begitu juga offecial ada sebanyak empat orang.

"Tiba di Bandara SSK II tadi sekitar pukul 13.00 WIB dan kemungkinan akan menginap satu malam di Pekanbaru," katanya.

Setelah istirahat satu malam, demikian Hendro, kontingen akan langsung berangkat menuju arena pertandingan, yakni di Kabupaten Kuantansingingi.

"Sampai di sana kami akan langsung memantau arena pertandingan dan latihan guna persiapan atlet saat pertandingan dimulai nanti," katanya.

Sementara untuk tim Riau, sebelumnya juga sempat menargetkan mendali emas pada cabang olahraga dayung.

Secara keseluruhan, target yang hendak di capai tim Riau yakni 60 emas dengan mengandalkan beberapa cabang.

Selain cabang dayung, Riau juga menargetkan beberapa mendali emas untuk cabang olahraga menembak, senam, atletik, sepaktakraw, angkat besi, binaraga, angkat berat, selam, dirgantara, renang, sepatu roda, sepeda dan panahan.