Polisi akan razia setiap hari selama PPKM darurat

id Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, PPKM darurat

Polisi akan razia setiap hari selama PPKM darurat

Pelaksanaan PPKM darurat di Kabupaten Sidoarjo (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Kepolisian Resor Sidoarjo Sidoarjo akan melaksanakan razia setiap harinya di sejumlah lokasi selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Sabtu mengatakan operasi yustisi akan digelar selama pelaksanaan PPKM darurat agar pelaksanaan program ini berjalan maksimal.

"Yustisi akan dilakukan setiap hari selama PPKM darurat mulai 3 Juli - 20 Juli. Operasi akan dilakukan serentak di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk mendisiplinkan aturan PPKM darurat termasuk penerapan protokol kesehatan warga," ujarnya.

Ia mengatakan, di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo juga dilakukan penandatanganan maklumat bersama antara Forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dilanjutkan dengan patroli bersama sekaligus mensosialisasikan penerapan PPKM darurat ke masyarakat.

"Kami berharap masyarakat bisa mematuhi pelaksanaan PPKM darurat ini sebagai upaya menekan penyebaran virus corona atau COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sidoarjo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo resmi menerapkan PPKM sejak hari ini sampai tanggal 20 Juli 2021.

"Seluruh sektor non-esensial diberlakukan Work From Home (WFH) 100 persen. Sedangkan sektor non-esensial diberlakukan 50 persen Work From Office (WFO) dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) ketat," ujarnya.

Ia mengatakan, penerapan PPKM darurat itu harus benar-benar dilakukan secara bersama-sama, jangan sampai 90 persen yang kencang dan ada 10 persen yang kendor, semuanya harus seratus persen menerapkan PPKM darurat tersebut.

"Kami juga belum bisa menentukan apakah nanti pelaksanaan shalat Idul Adha diperbolehkan atau tidak, karena pelaksanaan PPKM darurat ini beda waktu dengan Idul Adha. Lihat saja nanti pasti ada informasi terbaru," ujarnya.

Hari ini juga dilepas pasukan dari berbagai elemen petugas mulai dari petugas kepolisian, TNI AD, dan juga dinas perhubungan untuk melaksanakan razia pelaksanaan PPKM darurat di Sidoarjo.