Taman Alam Mayang Di Pekanbaru Padat Pengunjung

id taman alam, mayang di, pekanbaru padat pengunjung

Taman Alam Mayang Di Pekanbaru Padat Pengunjung

Pekanbaru, (antarariau) - Taman bersantai dan bermain anak dan keluarga Alamayang Pekanbaru, pada hari keempat Idul Fitri 1433 H padat pengunjung berbagai kalangan.

Pantauan ANTARA, Rabu siang, Taman Alamayang yang berlokasi di Jalan Harapan Raya, Kecamatan Tenayan Raya, penuh sesak pengunjung terlihat dari antrian kendaraan sepeda motor dan mobil di pintu masuk utama.

Memasuki halaman Taman Alamayang, ribuan pengunjung berbagai kalangan tampak memadati sejumlah tempat bersantai dan lokasi permainan anak-anak.

Panitia pada hari libur Lebaran Idul Fitri kali ini menyediakan berbagai pertunjukan dan arena permainan anak-anak hingga remaja.

"Kami kesini untuk melihat atraksi sirkus," kata Atika, seorang pengunjung Taman Alamayang.

Atika mengakui sengaja berkunjung ke taman rekreasi yang berlokasi di pinggir kota itu bersama keluarga, mulai orang tua, kakak dan keponakan untuk menikmati suana berlibur.

Selain atraksi sirkus, panitia taman rekreasi keluarga itu juga mengadakan pertunjukan orgen tunggal dan berbagai arena permainan anak-anak dan remaja serta dewasa.

Panitia juga menyediakan arena pertandingan memancing untuk para pengunjung, khususnya kalangan dewasa dengan total hadiah jutaan rupiah.

"Pengunjung di hari keempat Lebaran kali ini memang jauh meningkat dibandingkan sebelumnya," kata Andre, panitia Taman Alamayang.

Andre yang ditemui disela kesibukannya di pintu masuk utama mengatakan, dalam sehari di libur Lebaran biasanya terjadi lonjakan pengunjung yakni mencapai 400 persen dibandingkan hari-hari biasanya.

"Namun hari ini diperkirakan peningkatan pengunjung mencapai lebih 400 persen mengingat tingginya jumlah pengunjung sejak pagi tadi," katanya.

Untuk saat ini, demikian Andre, sudah sekitar 3.000 tiket untuk kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa yang habis terjual.

Ia menjelaskan, untuk tiket masuk, perorangnya dikenai tarif yang beragam.

"Kalau anak-anak per orangnya Rp5.000, sementara untuk remaja hingga dewasa yakni Rp10.000 per orang," katanya.

Taman Alamayang merupakan objek wisata keluarga yang telah ada di Kota Bertuah sejak berpuluh tahun silam.

Taman Lamayang dengan luas lahan yang mencapai 10 hektare merupakan lokasi strategis bagi warga untuk bersantai ria melepas penat setelah sibuk pekerja.

Foto : http://journeyindonesia.blogdetik.com