Gratis, Wisata Alam Mayang gelar pekan raya budaya sambut HUT Pekanbaru

id Gratis, Wisata,Alam, Mayang, gelar pekan raya budaya sambut HUT Pekanbaru

Gratis, Wisata Alam Mayang gelar pekan raya budaya sambut HUT Pekanbaru

Aneka lomba permainan rakyat dalam rangka menyambut HUT Pekanbaru di Taman Wisata Alam Mayang, Pekanbaru. (ANTARA/humas)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 Kota Pekanbaru, Taman Wisata Alam Mayang menggelar 'Pekan Raya Wisata' selama 3 hari yang digratiskan bagi pengunjung, mulai 24 Juni hingga 26 Juni 2022.

Pemilik Taman Wisata Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko mengatakan, ada berbagai penampilan yang akan disajikan dalam acara itu, senam aerobik, lomba Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) se-Kecamatan Tenayan Raya, berbagai pentas seni seperti kuda lumping, barongan, pencak silat, pemaparan sejarah tokoh Marhum Pekan yang sedang diproses menjadi Pahlawan Nasional dari Pekanbaru, dan sebagainya.

"Pengunjung bisa masuk Wisata Alam Mayang gratis, hanya membayar parkir," kataRiyono Gede Trisoko di Pekanbaru, Kamis.

Dia berharap, kegiatan ini akan menjadi berkesinambungan dan mengajak organisasi-organisasi pariwisata dan dinas kepariwisataan pemerintah, agar acara ini bisa digelar setiap tahun dan menjadi objek wisata baru di Tenayan.

"Karena Tenayan Raya inikan, pusat pemerintahan Pekanbaru sekarang, kita ingin kontribusi untuk membranding produk-produk UMKM, agar nantinya menjadi produk khas dari Tenayan,"katanya.

Sebagai penyemangat acara, pihaknya juga akan menampilkan hiburan yang diisi dengan berbagai Band Pop lagu Melayu, penampilan band dari sponsor, pawai kuda lumping dan reog, serta lomba barongan se-Riau yang sudah didaftar 600 orang.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tenayan Raya Menhori mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Alam Mayang ini.

"Tentu kita berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan menarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru khususnya ke Alam Mayang," pungkasnya.