Pandemi COVID-19 tak batasi kemeriahan HUT Pekanbaru ke -237

id HUT 237,Hut pekanbaru, hut kota pekanbaru

Pandemi COVID-19 tak batasi kemeriahan HUT Pekanbaru ke -237

Walikota Pekanbaru Firdaus MT, potong tumpeng HUT Kota Pekanbaru ke-237 di Kantor Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (23/6/2021). (NTARA/Vera. (Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Kondisi pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung setahun lebih, ternyata tidak membatasi kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru yang ke-237 pada Rabu.

Dari pantauan di seputar bekas kantor Walikota di Jalan Sudirman Pekanbaru, tampak barisan papan bunga di trotoar kiri dan kanan sebelum dan sesudah kompleks perkantoran lama tersebut.

Tidak ketinggalan di kompleks perkantoran baru Tenayan Raya juga terlihat papan ucapan menghiasi jalan masuk menuju kantor.

Kemeriahan lain juga tampak beberapa agenda dan rangka acara yang digelar untuk menyambut peringatan satu dekade kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dan wakilnya Ayat Cahyadi.

Puncak peringatan HUT Kota Pekanbaru Rabu (23/6 ) di Kantor Tenayan Raya oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Ayat Cahyadi disiarkan langsung secara virtual sehingga masyarakat bisa menyaksikan keberhasilan yang dicapai selama ini.

"Suasana puncak peringatan HUT Kota Pekanbaru hari ini dengan status zona merah COVID-19, jadi perayaannya dilaksanakan virtual," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT.

Menurutnya, seluruh kegiatan inti dalam rangkaian HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), termasuk rapat pleno di DPRD Kota Pekanbaru.

Camat dan lurah juga menghadiri kegiatan secara virtual. Jumlah undangan yang hadir langsung di Perkantoran Tenayan juga terbatas.

"Kita menghadiri kegiatannya di tempat masing-masing, termasuk Gubernur," katanya.

Firdaus mengatakan bahwa kondisi peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 silam berbeda dengan tahun ini. Ia menyebut bahwa peringatan HUT Kota Pekanbaru pada tahun lalu kota dalam status zona kuning COVID-19.

"Maka kita menggelar rangkaian kegiatan sesuai dengan kondisi saat ini," terangnya.

Rangkaian kegiatan yang memeriahkan HUT juga digelar secara virtual. Banyak lomba yang memanfaatkan teknologi virtual.

Dirinya mengatakan bahwa ziarah makam pendiri Kota Pekanbaru tidak digelar tahun ini. Ziarah makam ini diganti dengan sesi doa bagi para pendiri dan seluruh wali kota yang ikut membangun Kota Pekanbaru.