Aktor Korea Selatan, Song Kang-ho terpilih jadi juri Festival Film Cannes 2021

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Aktor Korea Selatan, Song Kang-ho terpilih jadi juri Festival Film Cannes 2021

Song Kang-ho dalam film "Parasite" (2019). (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Song Kang-ho telah ditunjuk sebagai anggota juri Festival Film Cannes tahun ini, Kantor Berita Yonhap melaporkan, dikutip pada Sabtu.

Bintang "Parasite" baru-baru ini menerima tawaran untuk bergabung dengan juri kompetisi festival film paling bergengsi di dunia edisi ke-74, menurut seorang narasumber yang dekat dengan isu tersebut.

Baca juga: "Jagat Arwah", jadi film horor dengan unsur misteri budaya Nusantara

Ada pun daftar lengkap juri yang dipimpin oleh pembuat film Amerika Serikat, Spike Lee, akan diumumkan minggu depan.

Song akan menjadi orang Korea kelima yang menjadi anggota juri Cannes, setelah sutradara Shin Sang-ok pada 1994, sutradara Lee Chang-dong pada 2009, aktris Jeon Do-yeon pada 2014 dan sutradara Park Chan-wook pada 2017.

Dia juga diharapkan mengunjungi Cannes sebagai pemeran film bencana "Emergency Declaration", yang diundang ke bagian luar kompetisi dari festival film tersebut.

Selain itu, beberapa film besar lain akan tayang perdana di Official Selection di Cannes, termasuk "The French Dispatch" karya Wes Anderson (Searchlight Pictures), dan film thriller Tom McCarthy "Stillwater" dengan Matt Damon (Focus Features), juga beberapa film indie yang ramai dibicarakan, terutama "Flag Day" karya Sean Penn dan "Red Rocket" karya Sean Baker. Juga akan ada film dokumenter baru Oliver Stone, “JFK: Through the Looking Glass,” dan film dokumenter Todd Haynes “The Velvet Underground.”

Seperti yang diumumkan sebelumnya, festival ini akan memberikan penghormatan kepada Jodie Foster yang akan menerima penghargaan Palme d'Or selama upacara malam pembukaan, menjelang pemutaran perdana dunia "Annette" karya Leos Carax, dengan kehadiran Adam Driver dan Marion Cotillard.

Sementara itu, festival ini akan berlangsung 6-17 Juli sebagai acara fisik, dengan perilisan teatrikal yang sudah direncanakan berjalan bersama untuk membangkitkan lagi industri film di negara tersebut.

Festival Film Cannes juga akan hadir secara virtual dan terpisah, atau akan diadakan lebih awal pada bulan Juni.

Harapan tinggi untuk Cannes yang diadakan fisik tahun ini, menyusul pembatalan tahun lalu. Beberapa bulan yang lalu peluangnya tampak tidak mungkin, dengan tantangan COVID-19 yang terus berlanjut di Eropa dan peluncuran vaksin yang lambat di Uni Eropa, tetapi beberapa pekan terakhir telah melihat beberapa perkembangan positif yang mengarah pada pelonggaran pembatasan lokal dan pembukaan perjalanan internasional. Bioskop Prancis sendiri dibuka kembali pada 19 Mei, dengan pembatasan kapasitas.

Baca juga: Serial "Gossip Girl" versi baru akan tayang mulai 8 Juli di HBO Max

Baca juga: Ayah Blake Lively meninggal dunia di Los Angeles


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar