Menhub Budi Karya sebut kinerja sektor transportasi mulai membaik tahun ini

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Menhub

Menhub Budi Karya sebut kinerja sektor transportasi mulai membaik tahun ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (ANTARA/Kemenhub/pri.)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan kinerja sektor transportasi terus membaik sejak dilanda pandemi COVID-19 setahun silam.

"Tahun kemarin, di sektor transportasi kontraksinya paling dalam. Oleh karenanya yang kita lakukan sekarang ini mengajak insan transportasi untuk improve. Di tahun 2021 ini sudah membaik," kata Menhub Budi Karya dalam acara HUT Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) ke-48 yang digelar secara daring, Kamis.

Baca juga: Menhub Budi Karya Sumadi sebut konektivitas akan jadi penentu berkembangnya ibu kota baru

Menhub Budi Karya mengatakan pemerintah terus memperketat protokol kesehatan pada bisnis transportasi guna menahan laju penyebaran COVID-19, sekaligus menjaga agar roda perekonomian tetap berjalan.

Ia mengatakan Kemenhub menjaga kinerja ekonomi dengan mendorong sektor transportasi untuk mulai bergerak secara produktif.

"Katakanlah kami menginisiasi bagaimana penerbangan itu tetap berjalan dengan protokol kesehatan. Di kereta api, kapal, bahkan di bus. Ini tidak mudah," ujar Menhub Budi Karya.

Menhub menambahkan di tengah kondisi ekonomi global yang tidak pasti, pihaknya membutuhkan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk merumuskan suatu kebijakan atau meningkatkan layanan bagi masyarakat.

"Oleh karena itu mari kita mitigasi. Saya yakin kehadiran YLKI akan memberi suatu makna dan dukungan bahwa Indonesia akan maju dan kita sepakat untuk kerja sama," Menhub Budi Karya.

Baca juga: Menhub Budi Karya Sumadi minta tes antigen untuk penumpang dari Sumatera konsisten

Baca juga: Menhub Budi Karya sebut kasus COVID-19 di negara tetangga lebih parah dari Indonesia


Pewarta: Adimas Raditya Fahky P