Putus penyebaran COVID-19, pedagang Pasar Kayu Jati dapat masker gratis

id Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo,Pasar kayu kati,pedagang pasar kayu jati

Putus penyebaran COVID-19, pedagang Pasar Kayu Jati dapat masker gratis

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo saat membahikan masker kepada pedagang. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Kapolsek Tembilahan Hulu membagikanmasker kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Kayu Jati, TembilahanHulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Kegiatan ini kita laksanakan dengan maksud dan tujuan memutus penyebaranCOVID-19," kata Kapolsek Tembilahan HuluAKP Rhino Handoyo, Rabu.

Dia juga mengatakan, selain pembagian masker, pihaknya yang bekerjasama dengan Yayasan Vioni Bersaudara dan PT Sambu Group serta Lurah Tembilahan Hulu pun ikut memberikan makanan ringan kepada pedagang.

Rhino berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Di saat pandemi kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes itu penting, hal itulah yang menjadi atensi kami menghimbau sekaligus terjun langsung membagikan masker," kata Rhino.

Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo yang antusias turun langsung untuk membagikan masker kepada pedagang di Pasar Kayu Jati.

"Ada sebanyak1000 lembar masker yang kita bagikan kepada pedagang dan masyarakat. Yang terdiri dari 150 lembar dari Yayasan Vioni Bersaudara,Polsek Tembilahan Hulu 150 lembar dan 700 lembar dari PT Sambu Grup,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Inhil evaluasi penanganan COVID-19

Baca juga: Usai beraksi di masjid, tiga pencuri motor di Inhil diringkus polisi