Toyota Raize resmi diperkenalkan di Pekanbaru

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Toyota

Toyota Raize resmi diperkenalkan di Pekanbaru

PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui AgungToyota dealer Toyota di Riau resmi memperkenalkan Toyota Raize di Pekanbaru (ANTARA/Frislidia)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) melalui AgungToyota dealer Toyota di Riau resmi memperkenalkan Toyota Raize di Pekanbaru untuk melengkapi pilihan di segmen SUV.

"Toyota Raize dirancang tidak hanya memberikan kenyamanan, dengan dukungan inovasi teknologi mesin turbocharge, namun juga menghadirkan excitement dan better environment yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Kepala Cabang Agung Toyota Sutomo, Pekanbaru, Aulia Muhammad di Pekanbaru, Sabtu.

Dia mengatakan, Toyota Raize diperkenalkan di Riau sebagai bagian dari apresiasi kepada pelanggan yang telah 50 tahun mendukung keberadaan Toyota di Indonesia dan sekaligus memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang terus meningkat.

Menurut Chief Operation Officer Agung Toyota, Wahyu Himawan, PPnBM yang di berlakukan pemerintah sejak Maret 2021 turut memberikan kontribusi kepada kenaikan penjualan Toyota , tercatat total penjualan di 5 Provinsi wilayah Agung Toyota pada bulan Maret hingga April 2021 mencapai 3.195 unit.

"Dan dengan hadirnya All New Toyota Raize AgungToyota optimis akan menjawab kebutuhan masyarakat Riau akan compact SUV yang Value For Money. Kami Optimis Toyota Raize akan menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah penjualan Agung Toyota. Serta Kami sangat bersyukur produk–produk SUV Toyota dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan Toyota maupun pasar otomotif nasional," ujar Wahyu Himawan.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan bahwa bagi Toyota, kemunculan model terbaru Toyota Raize akan menambah pilihan bagi masyarakat Indonesia di segmen SUV yang menjadikan Toyota memiliki enam pilihan di segmen SUV, yang sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2019 di Jepang dan berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model di pasar negeri Sakura ini.

Saat PPnBM normal harga jual Toyota Raize dimulai dari Rp236,8 juta, namun April dan Mei 2021 masih menikmati PPnBM 0 persen, maka untuk jenis GM/T mulai Rp217 juta.