BRI Kanwil Pekanbaru berbagi ke panti asuhan

id bri, bri pekanbaru,bri riau,bri berbagi

BRI Kanwil Pekanbaru berbagi ke panti asuhan

Sejumlah bingkisan yang diserahkan Panti Asuhan Fajar Harapan di Kota Pekanbaru. (ANTARA/HO-BRI Pekanbaru/21)

Pekanbaru (ANTARA) - Sebagai bentuk rasa syukur dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), bank milik pemerintah itu turut berbagi kepada sejumlah panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru pada Selasa (4/5).

Bentuk berbagi dari BRI Kantor Wilayah Pekanbaru tersebut adalah sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan kebutuhan lainnya.

Direktur Kepatuhan Bank BRI A Solichin Lutfiyanto turun langsung menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Fajar Harapan pada Selasa (4/5) lalu dengan diterima beberapa pengurus panti.

Solichin mengatakan BRI yang merupakan salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terutama warga penghuni Panti Asuhan ini," kata Solichin.

Di Panti Asuhan Fajar Harapan tersebut, BRI juga menyalurkan bantuan-bantuan lainnya antara lain berupa sarana pra sarana, santunan untuk anak yatim, bantuan untuk pengurus panti dan sejumlah donasi lainnya.

Menurutnya, dengan sarana prasarana yang lebih baik diharapkan dapat mendukung pola dan kualitas hidup lebih sehat untuk panti asuhan.

Berbagai bantuan tersebut diharapkan dapat memberi semangat kepada penghuni panti dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Selain di Pekanbaru, BRI Kanwil Pekanbaru juga berbagi ke sejumlah panti jompo yang ada di Batam mengingat kota itu masih wilayah operasional BRI Kanwil Pekanbaru.

Berbagai pemberian bantuan dan donasi tersebut dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan secara ketat mengingat saat ini masih berada dalam pandemi COVID-19.