Tingkatkan ekonomi, Pemkab Bengkalis dukung petani kelapa

id pemkab bengkalis,Bagus santoso

Tingkatkan ekonomi, Pemkab Bengkalis dukung petani kelapa

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso meninjau usaha kelapa yang dikembangkan petani di Desa Pematang Duku. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis mendorong dan akan memberikan dukungan kepada petani kelapa di Negeri Junjungan karena potensi dari usaha tersebut selain meningkatkan ekonomi juga merupakan salah satu usaha yang menjanjikan.

"Kelapa adalah komoditi strategis yang berperan sebagai peningkatan ekonomi dalam kehidupan masyarakat. Manfaatnya tidak saja bergantung pada daging buahnya yang dapat diolah menjadi santan, kopra dan minyak melainkan seluruh bagian tanaman kelapa memiliki manfaat yang besar," ujar Bagus Santoso ketika melakukan peninjauan ke salah satu perkebunan kelapan di Desa Pematang Duku, Minggu (11/4).

Tak hanya Pemkab, Wabup juga menegaskan Pemrov melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau yang beberapa waktu lalu mengutarakan itu kala audiensi bersama Bengkalis.

“Tidak ada istilah tanah Bengkalis tidak cocok untuk ditanamkelapa. Jadi masyarakat yang sudah memiliki lahan, cotohlahPak Aan ini. Memiliki kebun, dicoba tanami kelapa kina, Alhamdulillah buahnya berlimpah dan rasanya luar biasa manis,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Bagus ini.

Ia juga berharap petani kelapa untuk tetap menggeliatkan usaha dengan mengembangkan sejumlah komoditi kelapa yang akan diolah untuk bahan makanan.

“Mari berkebun. Insyaallah dengan berkebun berkah, rezeki berlimpah. Ayo ke kebun Aan kita ikut menikmati hasil kebunnya petani kita, minum air kelapanya sehat, petaninya terangkat pendapatannya,” ujar Bagus.

Baca juga: Sidak ke Disdagperin, ini harapan Wakil Bupati Bengkalis

Baca juga: Bupati Bengkalis minta pelayanan transportasi laut ditingkatkan