Bupati Bengkalis minta pelayanan transportasi laut ditingkatkan

id Pemkab Bengkalis,Pelabuhan bengkalis. Bengkalis

Bupati Bengkalis minta pelayanan transportasi laut ditingkatkan

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati, KAdishub Bengkalis dan Forkopimda menekan sirine peresmian oft launching jasa penyeberangan roro Air Putih dan Sungai Selari selama 24 jam. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni minta peningkatan pelayanan transportasi antarpulau ditingkatkan karena merupakan bagian yang amat penting dari pembangunan Kabupaten Bengkalis, karena memiliki peran strategis sebagai pendukung pembangunan dan juga memiliki fungsi besar dalam menyediakan jasa pelayanan bagi arus pergerakan orang, barang, maupun jasa.

“Transportasi antar pulau ini termasuk salah satu program yang kami tawarkan sebagai janji politik kami terdahulu kepada masyarakat, mengingat begitu banyaknya aspirasi dan keluhan yang disampaikan kepada kami, bahkan kami sendiri juga pernah ikut merasakannya,” ujar Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso saat soft launching jasa penyeberangan roro Air Putih dan Sungai Selari selama 24 jam, Senin (12/4).

Selain itu,Kasmarni juga berharap peningkatan pelayanan penyeberangan roro 24 jam ini menjadi salah satu dari delapan program unggulan yang harus dilaksanakan guna mencapai visi mewujudkan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Untuk itu sebagai wujud kepedulian serta keinginan dalam memberikan pelayanan transportasi yang andal, prima, terpadu, dan efisien kepada masyarakat, maka secara bertahap Pemkab Bengkalis akan upayakan pelayanan transportasi antar pulau ini dapat berjalan secara optimal dan berdampak positif bagi masyarakat.

"Perlu kami sampaikan, dalam rangka menyukseskan serta mendukung program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau ini, ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan, diantaranya kegiatan pelayanan penyeberangan roro 24 jam yang sebentar lagi akan kita launching, kemudian kegiatan penyediaan fasilitas layanan tiket non tunai dan realtime yang insyaa allah akan kita launching sekitar Juni 2021 dan terakhir kegiatan penguatan armada angkutan pelayaran yang saat ini sudah mulai kita gesa pelaksanaannya," kata Kasmarni.

Kata Kasmarni, pada tahap awal ini, khusus pelayanan penyeberangan 24 jam di lintasan air putih – sungai selari, akan menambahkan jadwal keberangkatan regular (Senin-Kamis dan Sabtu) yang semula hanya sampai jam 23.15 WIB menjadi jam 00.00WIB. Selanjutnya, khusus untuk Jumat danMinggu serta hari-hari besar, angkutan penyeberangan di lintasan Air Putih – Sungai Selari akan dilayani selama 24 jam dengan penambahan sebanyak 2 trip dari jadwal keberangkatan reguler yang akan di layani oleh 1 (satu) unit kapal yang besoknya mendapatkan jadwal off/istirahat.

“Kami akan terus evaluasi kinerja perusahaan. Kepada petugas kami ingatkan untuk senantiasa disiplin, berikan pelayanan yang baik, ramah, santun, ada yang datang tebarkan senyum, jangan membuat warga lama mengantri. Apalagi terkait loket pelayanan tiket, petugas harus lebih sabar, dan memberikan penjelasan yang mudah dimengerti warga,”tegas Bupati Bengkalis

Soft launching itu ditandai dengan penekanan sirineoleh Bupati Bengkalis didampingi Wakil Bupat Bengkalis, serta ikuti para tamu VIP lainnya.

Baca juga: Tiga bulan dibangun, dermaga di Meranti ini ambruk

Baca juga: Wakil Bupati Bengkalis ingatkan kebersihan Roro ditingkatkan


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar