Wakil Bupati Bengkalis ingatkan kebersihan Roro ditingkatkan

id pemkab bengkalis,Pelabuhan bengkalis, pelabuhan, pelabuhan roro

Wakil Bupati Bengkalis ingatkan kebersihan Roro ditingkatkan

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso memimpin goro bersama di pelabuhan Roro Sungai Selari. (ANTARA/@lfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mengingatkan kepada pegawai dan pengguna jasa untuk meningkatkan dan menjaga kebersihan di pelabuhan Roro agar terlihat bersih dan asri.

"Dengan dilaksanakan gotong royong pelabuhan Roro kita akan terlihat indah dan rapi, dengan budaya gotong royong tentu akan membangun kebersamaan dan mempererat tali silaturahim," kata Bagus saat menggelar gotong royong bersama di halaman Roro Sungai Selari, Kamis, (1/4).

Bagus mengatakan selama 12 kali berturut-turut Kabupaten Bengkalis telah meraih Adipura sebagai kota kecil terbersih se-Indonesia.

"Pada tahun ini kita akan mempertahankan Adipura, mengingat Negeri kita yang sebetulnya lalu lintas yang tidak padat," ujar Bagus.

Selanjutnya Bagus mengingatkan agar kebersihan di jalan menuju ke roro hendaknya dapat diutamakan dan selalu menjaga kebersihan.

"Kami juga minta kepada Dinas Perhubungan untuk selalu memperhatikan Musholla, WC umum dan toilet roro, agar ketika para penumpang yang ingin membuang air agar lebih nyaman," pinta nya lagi.

Bagus juga menekankan jika pelayanan roro 24 jam hendaknya dapat di putar lagu-lagu dan instrumen melayu sehingga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang ingin menyeberang lebih terkesan dan sulit untuk dilupakan.

Ikut dalam gotong royong tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Kantor Camat Bukit Batu, Danramil, Desa dan Kelurahan.

Baca juga: Tiga bulan dibangun, dermaga di Meranti ini ambruk

Baca juga: Pansel BUMD Pelabuhan Dumai diduga tak transparan umumkan syarat lamaran

Baca juga: Pemkab Bengkalis ajak Pelindo kelola pelabuhan daerah


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar