Pasar Wadai Tembilahan belum pasti buka

id Pasar wadai tembilahan,pasar wadai,Disdagtri Inhil

Pasar Wadai Tembilahan belum pasti buka

Ilustrasi. (ANTARA/Makna Zaezar)

Indragiri Hilir (ANTARA) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir hingga saat ini masih mempertimbangkan membuka pasar wadai (kue) pada Ramadhan 1442 H.

Sekretaris DinassPedagangan dan INdustri Kabupaten Inhil, Wanhar mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan pandemi COVID-19 yang hingga saat ini belum kunjung usai.

"Dikarenakan masih dalam masa pandemi, kami belum bisa memastikan apakah pasar wadai diadakan atau tidak? Belum ada keputusan," katanya.

Oleh karena pandemi ini, Disdagtri Inhil mengaku bahwa pihaknya memang belum terfokus pada pelaksanaan pasar wadai di Tembilahan.

Berkaca pada tahun 2020, Disdagtri Inhil telah meniadakan pasar wadai.

"Seperti halnya tahun lalu, para penjual bisa berjualan di tempat masing-masingkarena menghindari adanya kerumunan," pungkasnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk bersabar menunggu kepastian apakah pasar wadaidibuka atau kembali ditiadakan pada tahun ini.

"Tentunya, setiap tahunnya banyak masyarakat yang menunggu pasar wadai. Jadi saya berharap masyarakat untuk bersabar dengan kepastian ini," tukasnya.