Gubernur resmikan kilang padi BUMDes Mekar Sari Jaya di Rohil

id kilang padi, kilang padi rohil, mekar jaya

Gubernur resmikan kilang padi BUMDes Mekar Sari Jaya di Rohil

Gubernur Syamsuar saat merasakan sensadi menggiling padi di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (30/3/2021). (ANTARA/HO-Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar meresmikan kilang padi milik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekar Sari Jaya Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir di Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (30/3/2021).

Kilang padi BUMDes Mekar Sari Jaya dikelola bekerja sama dengan Primer Koperasi Kartika Rohil milik Kodim 0321/Rohil.

"Alhadulillah kilang padi sudah kita resmikan, semoga kehadirannya membantu masyarakat agar lebih sejahtera," kata Syamsuar.

Di tempat yang sama, Penghulu Rokan Baru Pesisir Sujarwo Edi Saputra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah memberi bantuan keuangan yang kemudian diarahkan untuk BUMDes kemudian dikelola untuk mengolah padi yang berasal dari lahan daerah masyarakat sekitar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur yang telah memberi bantuan keuangan yang diarahkan ke BUMDes untuk membangun kilang padi ini," ucapnya.

Jelasnya, pembangunan kilang tersebut tidak terlepas dari semangat masyarakat yang saling bahu-membahu untuk membangun kilang padi tersebut karena sudah menjadi harapan masyarakat yang ada di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir.

"Alhamdulillah, kilang sudah berdiri dan kita sudah dapat melihat hasilnya," pungkasnya.(Adv)