Usai kalah di Pilkada Bengkalis, ini kabar terbaru mantan Ketua DPRD Riau

id Bapera,Eet, indra gunawan, pilkada bengkalis

Usai kalah di Pilkada Bengkalis, ini kabar terbaru mantan Ketua DPRD Riau

Jajaran pengurus DPD Bapera Provinsi Riau resmi dilantik. (Diana/ANTARA)

Pekanbaru (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Riau resmi dilantik di Pekanbaru, Sabtu (27/3). Adapun yang didapuk sebagai Ketua DPD Bapera Riau yakni mantan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eetyang juga mantan calon Bupati Bengkalis.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq, Sekretaris Jendral (Sekjen) Mustafa M Radja, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Bapera Riau Syamsuar yang juga Gubernur Riau serta Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mewakili forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda).

Ketua DPP Bapera Fadh El Fouz A Rafiq mengatakan dalam kurun waktu sembilan bulan sejak dibentuk, sudah ada 29 DPD yang resmi dikukuhkan sampai hari ini. Hal tersebut menunjukkan perkembangan pesat yang dialami oleh Bapera sebagai organisasi yang menaungi para pemuda di seluruh negeri.

Dia menambahkan, harapan untuk Bapera Riau agar dapat mengembangkan organisasi hingga ke penjuru Riau. Dengan harapan, dapat menjadi wadah bagi pemuda di Bumi Lancang Kuning untuk terus berkarya dan berkreasi.

"Saya juga berharap Bapera Riau bisa berperan menjadi pemersatu bagi organisasi kepemudaan yang ada," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Bapera Riau Indra Gunawan Eet Phd mengatakan bahwa dirinya akan langsung bergerak untuk mengembangkan organisasi ke beberapa daerah. Ia menargetkan dalam waktu dekat akan dibentuk pengurus organisasi di tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Termasuk juga dalam menjalankan amanah yang diberikan oleh Ketum Bapera pada saat pelantikan. Eet berkeinginan untuk menyatukan seluruh organisasi kepemudaan. Sehingga tidak ada lagi perpecahan yang terjadi.

"Tadi sesuai dengan pesan Pak Ketum. Sinergi dengan pemerintah, kontribusi untuk pembangunan dan menjadi pemersatu untuk seluruh organisasi kepemudaan. InsyaAllah dalam waktu dekat kami juga akan segera bentuk pengurusan di tingkat kabupaten/kota," sebutnya.

Salain nama Indra Gunawan Eet, kepungurusan Bapera Riau juga diisi oleh Sulastri yang juga merupakan Anggota DPRD Riau. Sulastri menjabat sebagai sekretaris DPD Bapera Riau serta Sheliona Pratiwi sebagai Bendahara.

Baca juga: Gantikan Engah Eet, Yulisman duduki kursi Ketua DPRD Riau

Baca juga: Gunakan hak pilih di TPS 5, Eet minta masyarakat tidak golput