18.330 agen BRILink Pekanbaru jangkau masyarakat 3T

id Brilink 3T,Bri, brilink, bri pekanbaru

18.330 agen BRILink Pekanbaru jangkau masyarakat 3T

Agen BRILink jangkau 3 T (Humas)

Pekanbaru (ANTARA) - Bank BRI mencatat sebanyak 18.330 agen BRILink telah terbentuk di seluruh pelosok wilayah kerja Kantor Wilayah (Kanwil) Pekanbaruguna menjangkau transaksi keuangan masyarakat hingga ke daerah Terjauh Terluar dan Tertinggal (3T).

"Sampai dengan Februari 2021, agen BRILink di wilayah supervisi Kanwil BRI Pekanbaru telah terbentuk 18.330 unit, dengan rincian 6.122 agen BRILink EDC dan 12.208 agen BRILink Mobile," kata Wakil Kepala Bagian BRILink Widya Maricella Panjaitan di Pekanbaru, Sabtu.

Dikatakan Widya,BRI terlibat secara aktif melalui agen BRILink, dalam rangka mendukung program literasi keuangan yang tengah gencar didorong oleh pemerintah.

Agen BRILink merupakan masyarakat yang bekerja samaBRI untuk menyelenggarakan layanan keagenan dan tunduk terhadap ketentuan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Terutama di masa pandemi COVID-19, keberadaan agen BRILink sangat dirasakan manfaatnya guna memudahkan proses transaksi keuangan di masyarakat.

"Masyarakat cukup datang ke agen BRILink terdekat kapan saja dan dapat melakukan transaksi perbankan dengan nyaman dan aman. Hal ini diharapkan dapat mengurangi antrean di bank dan berkumpulnya banyak orang di satu tempat sehingga dapat mendukung pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID- 19," katanya.

Baca juga: BRI Pekanbaru bentuk 300 klaster usaha guna penguatan ekonomi masyarakat

Dengan adanya agen BRILink, masyarakat tidak perlu lagi datang dan mengantre di Bank, serta terikat dengan hari kerja dan jam operasional perbankan.

"Agen BRILink sebagai solusi layanan perbankan dimana saja dan kapan saja," katanya.

Lanjut dia, lewat agen BRILink diharapkan upaya dari Bank BRI untuk meliterasi masyarakat lebih dekat dengan akses perbankan bisa tercapai.

"Kami telah melayani sebanyak 7.787.125 transaksi finansial perbankan sejak Januari -Februari 2021," katanya.

Adapun transaksi perbankan yang dapat dilayani di agen BRILink meliputi transfer sesama BRI, transfer Bank lain, setor dan tarik tunai, bayar listrik, bayar PDAM, bayar belanja online, beli pulsa, setor pinjaman, bayar BPJS, top up BRIZZI, info saldo, bayar AMKKM, BRIVA, pembayaran tiket, pembayaran pendidikan, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Hindari COVID-19, BRI Pekanbaru buka belanja daring

Baca juga: Salurkan program CSR, Bank BRI bakal konservasi sungai di Dumai