Entaskan pengangguran, Bupati Kepulauan Meranti temui Menaker

id Menaker, bupati adil, bupati meranti,Pengangguran, pengangguran meranti

Entaskan pengangguran, Bupati Kepulauan Meranti temui Menaker

Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil beserta rombongan saat berbincang-bincang bersama Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah di Kantor Kemenaker RI Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (23/3/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan MerantiMuhammad Adil bertemu Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyahdi Jakarta, Selasa, untuk meminta dukungan dalam mengentaskan masalah pengangguran di daerahnya.

Sesampainya ke Kantor Kementerian Tenaga Kerja, Bupati Adil dan rombongan disambut oleh Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziyah dan staf Khususnya Caswiyono Rishdie.

Bupati berharap ada solusi di Kemenaker untuk mengatasi masalah pengangguran di Meranti, sehingga jumlahnya dapat diminimalisir.

"Saya berharap Kemenaker dapat mendukung Pemkab Meranti dalam menuntaskan masalah pengangguran melalui program-program pelatihan yang saat tengah gencar dilakukan pihak Kementerian," pinta Bupati.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Bupati Adil, Menteri Ida Fauziah mengapresiasi kegigihan Bupati Meranti yang telah aktif menjemput berbagai peluang di Kemenaker dalam menggesa akselerasi pembangunan di Kepulauan Meranti.

"Kita berjanji akan berupaya mensupport melalui pelaksanaan berbagai program pelatihan ketenagakerjaan untuk mengatasi masalah pengangguran di Meranti," ujar dia.

Tak hanya itu, Menteri Ida Fauziyah menyarankan kepada Pemkab Meranti untuk dapat memanfaatkan berbagai isu nasional menjadi pintu masuk Intervensi program pembangunan yang ada di Kementerian dan Lembaga.

Di antaranya seperti isu kemiskinan, penanganan stunting, pengangguran, pembangunan wilayah terluar dan perbatasan negara serta pengembangan pangan lokal.

Baca juga: Menaker Ida Fauziah sebut pandemi sebabkan kenaikan angka pengangguran Indonesia

Setelah mendapat respons positif dari pihak Kemenaker, Bupati Adil mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ida Fauziyah atas sambutan dan perhatian yang luar biasa kepada Pemkab Meranti.

"Dengan pelaksanaan berbagai program pelatihan kepada masyarakat yang didukung oleh Kemenaker, semoga dapat meningkatkan kompetensi masyarakat guna mendorong perekonomian. Sehingga nantinya mampu meningkatkan kesejahteraan di Meranti," tambah Bupati.

Saat menemui Menteri Tenaga Kerja RI, Bupati Adil didampingi Anggota DPR RI Fraksi PKB Asal Riau Abdul Wahid, Kepala BPKAD Meranti Bambang Supriyanto, Plt Kepala Bappeda Meranti Mardiansyah, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Meranti Tunjiarto, serta Kabid PSIK Bappeda Meranti Robert.

Baca juga: Tekan pengangguran, Disnaker Pekanbaru buka layanan kartu kuning dan loker keliling

Baca juga: Disnakertrans Riau tak pegang peta data pengangguran, ini kritik Dewan