Datang mendadak, Kemenkumham Riau ingatkan petugas Lapas Selatpanjang jauhi tindak kejahatan

id lapas selatpanjang,kemenkumham,lapas meranti, meranti

Datang mendadak, Kemenkumham Riau ingatkan petugas Lapas Selatpanjang jauhi tindak kejahatan

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau saat menggelar rapat dalam kunjungan kerjanya ke Lapas Kelas IIB Selatpanjang. (ANTARA/HO-Lapas)

Selatpanjang (ANTARA) - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham RiauMaulidi Hilalmengunjungi dan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (18/3).

Kunjungannya yang didampingi Kepala Sub bidang dan jajarannya disambut langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar.

Di sana dia memberikan materi penguatan karakter kepada seluruh petugas. Ia menegaskan kepada pegawai Lapas Kelas IIB Selatpanjang untuk selalu memegang teguh integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

"Jangan sampai kita mengorbankan seragam dan pangkat yang telah kita genggam hanya karena kita tergoda dengan iming-iming yang tidak seberapa. Akhirnya kita sendiri yang sengsara," kata Hilal.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan kepada pegawai untuk tidak pernah terlibat dalam tindak kejahatan yang berpotensi merusak nama baik Lapas.

"Hati-hati, jangan pernah terlibat. Karena ada CCTV berjalan yang akan selalu memperhatikan gerak langkah kita dan siap melakukan buru sergap" tegasnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Selatpanjang, Khairul Bahri Siregar mengatakan kehadiran Kadiv Pas Kanwil Riau memang dilakukan secara mendadak.

"Kehadiran beliau memang sidak, tujuannya untuk memberikan penguatan kepada seluruh petugas kita khususnya di bidang kamtib, termasuk penguatan Sat OpsPatnal yang kita bentuk sebelumnya," ungkapnya.

Baca juga: Cegah pengendalian narkoba, razia Rutan Siak ditinjau Kanwil Kemenkumham Riau

Baca juga: Waduh, Lapas Pekanbaru ungkap seorang napi kendalikan narkoba dari penjara