Mayat di pantai Desa Muntai Bengkalis ternyata warga Filipina

id polres bengkalis,mayat bengkalis, bengkalis, penemuan mayat

Mayat di pantai Desa Muntai Bengkalis ternyata warga Filipina

Tim Basarnas,TNI, Polri mengefakuasi jasad mayat Mr X yang ditemukan di tepi pantai Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Sesosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan warga Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, tepatnyadi tepi pantai, Jumat (29/1) akhirnya teridentifikasi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan antemortem dan postmortem atau ciri-ciri fisik dan bukan fisik korban, identik seperti dengandata yang diserahkan oleh PT. Spica Indonesia selaku koresponden lokal Japan P&I, dan berdasarkan data properti jenazah yang ditemukan di antaranya celana seragam perusahaan serta sepatu yang masih dikenakan pada tubuh mayat tanpa identitas tersebut.

"Korban teridentifikasi atas nama Darryl Fortaleza De Roxas berumur 23 tahun, jenis kelamin laki-laki, beragama Katholik, beralamat Purok-1 Brey Bagacay Calbayog City Western Samar Philippines. Data itu sudah diserahkan ke kedutaan di Jakarta," ujar Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meky, Kamis (3/2)

Hasil visum juga tidak ditemukan laporan adanya dugaan kekerasan pada tubuh korban. Hasil otopsi dokter menyatakan bahwa korban tersebut meninggal akibat tenggelam.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat lelaki tanpa identitas ditemukan warga Desa Muntai Barat Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis, tepatnyadi tepi pantai, Jumat pekan lalu, sekitar 12.30 WIB.

Saat ditemukan, mayat dalam posisi telungkup dan bagian muka yang sudah rusak. Jenazah juga tanpa mengenakan baju dan hanya memakai celana pendek berwarna biru dan sepatu.

Kepala Pos Badan SAR Nasional (Basarnas) Bengkalis Transpiranto mengatakan sebelumnya tim mendapatkan laporan dari masyarakat pada Kamis (28/1) bahwa ada seorang nelayan dari desa Muntai Barat yang hilang, pihaknya langsung melakukan pencarian dengan menyisir pantai.

"Kita sempat melakukan pencarian hingga siang namun belum ditemukan, sekitar pukul 12:30 WIB ada laporan warga bahwa ada ditemukan mayat berada di tepi pantai," kata Transpiranto

Baca juga: Warga Desa Muntai Bengkalis temukan sesosok mayat di tepi pantai

Baca juga: Mayat WNA Malaysia tak utuh hebohkan warga Rupat

Baca juga: Warga dikejutkan temuan mayat telungkup di Pantai Selat Malaka