Jaga kesehatan selama pandemi, TP PKK Siak ajak kaum hawa gabung "gowes"

id tpp siak,sepeda,berita riau antara,berita riau terbaru,gowes

Jaga kesehatan selama pandemi, TP PKK Siak ajak kaum hawa gabung "gowes"

Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri gowes bersama anggota Dharmawanita Kabupaten Siak.(ANTARA/HO-PKK Siak)

SIAK, (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Siak, Rasidah Alfedrimengajak kaum hawa daerah setempat untuk ikutan olahraga bersepeda atau "gowes" untuk menjaga kesehatan selama Pandemi.

"Kita rame-rame, kalau udah banyak capeknya gak terasa. Yang ada malah ketawa-ketawa. Kalau ada yang mau gabung, silahkan. Intinya kita olahraga dan kebersamaan," kata istri Bupati Siak ini, Kamis.

Dikatakan Rasidah dia bersama kawan-kawannya rutin bersepeda seminggu tiga sekali bahkan hampir setiap hari. Seperti Kamis ini Rasidah ditemani istri Sekretaris Daerah Siak Syarifah Raudah Arfan, istri Asisten II Desy Arisandi Hendrisan dan istri-istri pejabat lainnya.

Rute yang ditempuh pun juga telah disepakati bersama. Yakni mulai dari Jalan Sapta Taruna menuju penyeberangan Belantik.

Kemudian menyeberang pakai sampan ke kampung Koto Ringin kecamatan Mempura. Selanjutnya para perempuan tangguh ini mengayuh sepedanya menuju Tangsi Belanda di Benteng Hulu.

Usai beristirahat sambil foto-foto di Tangsi Belanda, komunitas Perempuan Tangguh ini melanjutkan perjalanan ke Siak. Itu dengan melalui penyeberangan sampan di Benteng Hulu.

Kata Rasidah, bersepeda adalah olahraga yang menyehatkan dan murah. Yang dibutuhkan hanya sepeda, dan stamina yang harus tetap terjaga, sehingga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Ia bilang, selain bikin badan sehat, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, hati pun menjadi riang.Selain ituBisa berolahraga sekaligus bisa bersilaturahmi namun tetapmenjaga pola makan dan istirahat.

Baca juga: Gowes ditemani Kaesang, Presiden Joko Widodo bagikan masker di area Istana Bogor

Baca juga: Pemuda Bengkalis gowes 17 kilometer pakai sepeda ontel

Baca juga: Unik, lulusan Unilak ikuti acara wisuda drive thru gowes sepeda ontel