HPN di Pulau Rupat, Riau dapat kesempatan khusus disapa Jokowi

id Pemkab Bengkalis,Pwi bengkalis, hpn 2021

HPN di Pulau Rupat, Riau dapat kesempatan khusus disapa Jokowi

Asisten II Setkab Bengkalis Heri Indra Putra bersama Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan jajaran melaksanakan rapat persiapan HPN Riau yang dipusatkan di Pulau Rupat.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan peserta Hari Pers Nasional (HPN) Riau yang dipusatkan di Pulau Rupat akan mendapat kesempatan khusus disapa Presiden Joko Widodo dalam acara puncak peringatan yang dilaksanakan secara virtual di seluruh Indonesia.

"Seluruh Provinsi yang ada melaksanakan HPN dengan berbagai macam kegiatan sesuai kearifan lokal, untuk Riau kita laksanakan di pulau terluar yakni Rupat Utara dan diberikan kesempatan khusus berbicara dan disapa presiden secara virtual," ujar Zulmansyah dalam rapat bersama Pemkab Bengkalis di Kantor Diskominfotik, Rabu (3/2).

Dikatakannya, PWI Riau memilih Pulau Rupat sebagai pusat lokasi kegiatan HPN agar mendapat perhatian dari pemerintah, dimana selam ini dikenal dengan supaya salah satu lokasi wisata dengan keindahan pantainya.

"Kita pilih Pulau Rupat sebagai lokasi acara merupakan pulau terluar dan Rupat makin terkenal sebagai destinasi wisata di Indonesia dan manca negara," kata Zulmansyah.

Untuk peserta tetap dibatasi sebanyak 50 orang, dimana setiap PWI dari Kabupaten Kota di Riau hanya diperbolehkan mengutus satu orang perwakilan dalam acara HPN tersebut, sisanya dari PWI Riau. Sebelum berangkat peserta akan di-rapidtes terlebih dahulu.

"Untuk agenda kegiatan diantaranya pertemuan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), penanaman pohon, Zapin Api, menyerahkan bantuan buku ke sekolah dan lainnya," ungkapnya lagi

Sementara itu Asisten II Setkab Bengkails Heri Indra Putra menyambut baik kegiatan HPN dipusatkan di Pulau Rupat dan diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat mempromosikan Pulau Rupat sebagai destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Bengkails.

"Kita akan mendukung kegiatan ini, kami harapkan kepada dinas terkait seperti PAriwisata, Perhubungan, Diskes, Diskomoinfotik dan juga Camat Rupat Utara untuk mendukung kegiatan HPN yang di laksanakan PWI Riau ini," kata Heri.

Dalam Rapat tersebut hadir Sekjen PWI Riau Amril bersama jajaran lainya, Ketua PWI Bengkalis Alfisnardo bersama Bendahara M. fiza, Kadiskmifotik Johansyah Syafri bersama Sekretaris Adi Sutrisno, Kadis Budparpora Anharizal, Sekretaris dinas Perhubungan Zul Asri, Sekretaris Diskes Imam Subchi , Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Baca juga: Sekda Bengkalis pimpin ratas persiapan kunker Pangdam dan HPN

Baca juga: Meriahkan HPN 2021, PWI Inhil agendakan wisata jurnalistik dan LKTJ