Meriahkan HPN 2021, PWI Inhil agendakan wisata jurnalistik dan LKTJ

id PWI Inhil,ketua PWI Inhil,ardiansyah julor,Pantai Terumbu Mablu,Desa Sungai Bela, Kecamatan Kula Indragiri

Meriahkan HPN 2021, PWI Inhil agendakan wisata jurnalistik dan LKTJ

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, akan menggelar wisata jurnalistik ke Pantai Terumbu Mablu yang terletak di Desa Sungai Bela, Kecamatan Kula Indragiri dan lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ). Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada Febuari 2021.

Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor, Senin, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang bertepatan pada 9 Februari 2021 mendatang.

"Objek yang kita tuju adalah Pantai Terumbu Mablu dan pada kegiatan ini kita mengangkat tema Wisata Mablu dan Budaya Suku Duanu. Para peserta nantinya akan bersama-sama berangkat ke sana," kata Ardiansyah.

PWI Inhil baru merampungkan susunan kepanitiaan. Artinya, dalam waktu singkat teknis lapangan segera dikerjakan secara maksimal.

Dengan demikian, Julor berharap dukungan semua pihak agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, terutama kepada masyarakat Desa Sungai Bela.

Selain itu, Julorjuga mengatakan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Tujuan kegiatan bernilai positif ini tentu saja demi memeriahkan HPN 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19. Dengan begitu, kita dapat membantu pemerintah dalam pengembangan objek wisata yang ada," pungkasnya.

Baca juga: Berikut 10 nama calon penerima anugerah kebudayaan PWI Pusat 2021

Baca juga: Mantan sekretaris PWI Bengkalis tutup usia