Puncak HPN, PWI dan Polres Inhil tanam mangrove di Pantai Terumbu Mabloe

id HPN di Inhil,inhil,Desa sungai bela,pantai terumbu mabloe,Kecamatan kuindra,pwi inhil,tembilahan

Puncak HPN, PWI dan Polres Inhil tanam mangrove di Pantai Terumbu Mabloe

Foto bersama di bawah pohon mangrove di Pantai Terumbu Mabloe, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil. (ANTARA/Adriah)

Memang jumlahnya tidak banyak, tapi jangan dilihat ukurannya, inilah bukti kepedulian kita untuk sesama, apalagi saat masa Pandemi seperti ini
Tembilahan (ANTARA) - Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau sudah dipastikan dilaksanakan di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) pada 9 Februari 2021.

Ketua Panitia HPN Inhil, M Mirwan di Tembilahan, Jumat, mengutarakan puncak HPN tersebut selain Wisata Jurnalistik, eksplorasi budaya Suku Duanu dan Pantai Terumbu Mabloe bersama Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR), juga akan dilaksanakan penanaman mangrove, dan pembagian sembako serta masker.

Khusus penghijauan, PWI Inhil akan menanam bibit pohon mangrove yang merupakan bantuan dari Polres Inhil serta pihak Desa Sungai Bela.

"Untuk bibit mangrove sudah disiapkan. Akan kita tanam di Pantai Mabloe. Roundown acaranya sudah kita rumuskan," ujar Mirwan.

Ia mengatakan, selain penghijauan juga akan diadakan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu di Desa Sungai Bela terutama yang terdampak akibat pandemi COVID-19 saat ini.

"Memang jumlahnya tidak banyak, tapi jangan dilihat ukurannya, inilah bukti kepedulian kita untuk sesama, apalagi saat masa pandemi seperti ini," sebutnya .

Wakil Seketaris PWI Inhi ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan disana agar Pantai Mabloe dan Desa Sungai Bela lebih bisa di ekspor lagi daya tariknya maka panitia juga sengaja mengundang pihak-pihak terkait untuk dapat melihat langsung keadaannya sehingga dapat dikembangkan untuk jangka panjang.

"Kita mengundang Bupati Inhil, Ketua DPRD, Kadisporabudpar, BPBD Inhil, DPAD, Dinas PUPR, Dinas Kelautan dan beberapa pihak terkait lainnya. Mudahan Pantai Mabloe sebagai daya tarik baru di Inhil dapat terus dikembangkan," pungkasnya.

Baca juga: HPN di Pulau Rupat, Riau dapat kesempatan khusus disapa Jokowi

Baca juga: HPN Riau, PWI tanam 100 batang cemara pantai di Rupat