DPAD ajak PWI galakkan literasi di Inhil

id Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Inhil, DPAD Inhil, Persatuan Wartawan Indonesia Inhil, PWI Inhil, Kadis DPAD inhil, yulizal, ketua PWI Inhil, Ardi

DPAD ajak PWI galakkan literasi di Inhil

Kepala DPAD Inhil, Yulizal saat foto bersama dengan pengurus Ketua dan pengurus PWI Inhil. Kamis (28/1/2021). (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)menggalakkan literasi di kabupaten berjuluk Negeri Hamparan Kelapa Dunia itu.

"Antara DPAD dan PWI dapat diselaraskan. Demi pengembangan literasi daerah kita, sudah seharusnya kita bergerak bersama-sama,” kata Kepala DPAD Kabupaten Inhil, Yulizal saat menjamu pengurus PWI Inhil di ruang kerjanya, Kamis.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Inhil menuturkan secara kontekstual lingkungan, makaketerampilan berliterasi dapat diposisikan sebagai pengetahuan umum kepada masyarakat, seperti mendalami destinasi wisata, budaya, dan sebagainya.

Oleh karena itu, ia meyakini bersinergi dengan PWI merupakan langkah tepat. Sebagaimana diketahui, PWI diisi para jurnalis yang kesehariannya menulis keterampilan dari cerita nyata.

"Kalau bisa kita bikin MoU. Karena literasi ini merupakan sebuah langkah progresif yang harus diteruskan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Inhil, Ardiansyah Julor mengapresiasi atas semangat DPAD Inhil dalam menggalakkan berliterasi.

Untuk itu, PWI Inhil tidak sungkan membantu pemerintah untuk merespon kebutuhan keperpustakaan.

"Ketika DPAD dan PWI bergerak secara bersama, setidaknya kita dapat meningkatkan nilai lebih dari keterampilan berliterasi. Alhasil, mudahan saja mampu menambah wawasan masyarakat Inhil tentang lingkungan daerah Inhil," tukasnya.