Pemda Inhil terima penghargaan sistem merit dari KASN

id Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan ,HM Wardan,Penghargaan sistem merit,Komisi Aparatur Sipil Negara,KASN,Inhil,Pemda inhil,pemkab inhil

Pemda Inhil terima penghargaan sistem merit dari KASN

Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan menerima penghargaan sistem merit. (ANTARA/Diskominfo Persantik Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan menerima penghargaan sistem merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2020 dan ini merupakan penghargaan pertama kali yang diterima oleh pemerintah daerah.

Piagam penghargaan penganugerahan Meritokrasi ini diterima langsung oleh Bupati Inhil Muhammad Wardan, bersama dengan 20 Kabupaten/Kota se Indonesia di salah satu Hotel di Jakarta, Kamis.

Dalam hal tersebut di atas Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan penganugerahan kepada dengan dua kategori, Sangat Baik dan Baik. Untuk Pemkab Inhil mendapat kategori Baik dengan pencapaian nilai sebesar 262,5.

Sebagai mana dijelaskan Ketua KASN Agus Pramusinto, mengemukakan Penganugerahan Meritokrasi, diharapkan mampu menjadi pemicu dalam peningkatan kinerja terbaik bagi para ASN.

Bupati Inhil, Muhammad Wardan, menjelaskan ada beberapa aspek yang menjadi penilaian KASN. Diantaranya, aspek penilaian assesment, perencanaan kebutuhan, pengadaan dan sistem informasi.

"Tentunya kita ucapkan terimakasih atas upaya dan kerja keras jajaran dalam menjalankan tugas dan fungsi-fungsinya, sehingga mampu mendapat penganugerahan ini," kata Wardan.

Apa yang diperoleh saat itu, lanjutnya, menurutnya meski mampu menjadi motivasi dalam rangka meningkatkan komitmen lembaga pemerintah untuk menciptakan ASN profesional serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik untuk menjadikan ASN yang beradaya guna.

Untuk diketahui, sistem merit adalah sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.