Bupati Indragiri Hilir melepas 449 JCH ke Madinah

id Kemenag Riau

Bupati Indragiri Hilir melepas 449 JCH ke Madinah

Penjabat (Pj.) Bupati Indragiri Hilir Herman saat melepas sebanyak 449 calon haji Indragiri Hilir menuju Madinah ditandai dengan penyerahan bendera merah putih  kepada Ketua Kloter BTH - 04 H. Harun, Rabu, (15/5/24) di Aula Aradah II Asrama Haji Batam. ANTARA/HO-Humas Kemenag Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Penjabat (Pj.) Bupati Indragiri Hilir Herman melepas sebanyak 449 jamaah calon haji Indragiri Hilir menuju Madinah dengan pesawat Saudi Arabia SV 5233, di aula Aradah II Asrama Haji Batam, Rabu (15/4/24).

"Saya titip doa dengan bapak/ibu sekalian, tolong doakan kampung kita, mudah- mudahan aman, bersih dan tertib, kami yang ditinggalkan juga mendoakan bapak/ibu sekalian, semoga lancar ibadahnya, mendapatkan predikathaji mabrur dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta," kata Herman seperti dikutip Humas Kanwil Kemenag Riau, Rabu.

Herman juga mengatakan saat ini di Makkah dan Madinah dalam kondisi cuaca panas berada pada 40 derajat Celcius bahkan indikasi akan naik sehingga jamaah diminta untuk menjaga kesehatan.

Kondisi di Makkah dan Madinah katanya menyebutkan hari ini panas mencapai 40 derajat Celcius, bahkan ada indikasi akan naik lagi, mungkin selama beribadah disana jaga kesehatan diperbanyak minum dalam beribadah, tim kesehatan nanti ada mendampingi, di maktab disiapkan tenaga medis.

"Jika ada keluhan jangan sampai sakit parah baru mengeluh, jika terasa sakit cepat lapor, karena disana disediakan pengobatan termasuk tenaga medis, semuanya ini dalam rangka untuk mendampingi bapak/ibu sekalian, jadi jangan segan- segan lagi, kalau ada keluhan segera sampaikan," katanya.

Meskipun cuaca panas Herman berharap jamaah haji Kabupaten Indragiri Hilir tetap berhati dingin.

Calon Haji Indragiri Hilir berangkat menuju Madinah pada 15 Mei 2024 pukul 12.20 WIB dan dijadwalkan tiba di AMAA pada pukul 17.05 WAS, dengan pesawat Saudi Arabia No. SV5231, jemaah ini akan kembali pada 26 Juni 2024 pukul 03.15 WIB dengan pesawat Saudi Arabia SV5350. T.F011