Bupati Inhil ajak masyarakat terapkan 4M

id Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan,Koramil 12/Batang Tuaka ,covid-19 inhil,Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed

Bupati Inhil ajak masyarakat terapkan 4M

Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed dan Bupati inhil, Muhammad Wardan saat meresmikan pembangunan Kantor Koramil 12/Batang Tuaka. Jumat (6/11/2020). (adriah)

Sekarang banyak yang orang tanpa gejala (OTG) dan mereka sendiri tidak mengetahuinya. Karena itu, laksanakan 4M mulai dari diri kita, kemudian ajak keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar kita
Tembilahan (ANTARA) - Bupati Indragiri HilirMuhammad Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan 4M guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Untuk memutus rantai penularan COVID-19 terapkan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak," ujar Bupati Muhammad Wardan saat peresmian penggunaan Kantor Koramil 12/Batang Tuaka belum lama ini.

Wardan menjelaskan bahwa penerapan 4M ini sangat penting karena berdasarkan keterangan dari World Health Organization (WHO) perkembangan virus corona sudah mulai beterbangan dan bisa bertahan di udara hingga 8 jam.

"Sekarang banyak yang orang tanpa gejala (OTG) dan mereka sendiri tidak mengetahuinya. Karena itu, laksanakan 4M mulai dari diri kita, kemudian ajak keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar kita," terangnya.

Sedangkan Pemerintah Daerah (Pemda), lanjut Bupati, sudah melakukan berbagai langkah, baik secara fisik atau kegiatan hingga bermunajat memohon kepada Allah SWT melalui istighatsah kubra, zikir dan do'a bersama.

"Kita sudah melaksanakan istighatsah, zikir dan doa bersama di setiap masjid dan mushalla yang ada di Inhil. Ini dilakukan pada malam Jum'at selama 3 kali berturut-turut. Mudah-mudanan, apa yang kita lakukan ini diijabah oleh Allah SWT," imbuhnya.

(ADV)