Vaksinasi COVID-19 10 tokoh Pekanbaru berjalan lancar belum ada efek samping

id vaksinasi covid ,berita riau antara,berita riau terbaru,covid riau,covid pekanbaru

Vaksinasi COVID-19 10 tokoh Pekanbaru berjalan lancar belum ada efek samping

Seorang dokter (kedua kanan) menjalani vaksinasi COVID-19 di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (14/1/2021). Pemerintah Provinsi Riau memastikan vaksin COVID-19 tahap awal mencukupi untuk seluruh tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 35.985 orang, yang menjadi sasaran prioritas vaksinasi tahap pertama pada tahun ini. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.

Pekanbaru (ANTARA) - Proses vaksinasi COVID-19 kepada 10 tokoh dan pejabat Puskesmas Rejosari Pekanbaru, Kamis (14/1) sejauh ini berjalan lancar, tampa kendala berarti, dan belum ditemukan efek samping.

Bahkan waktu observasi 30 menit setelah disuntikkan vaksin, bagi tiap penerima tidak ada menunjukkan gejala efek samping.

"Alhamdulilah berjalan lancar, tadi yang agak lama nunggu tensi pak wawa stabil," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Noer MBS di Pekanbaru, Kamis.

Ia juga mengaku selaku salah satu penerima vaksin dalam kondisi sehat dan baik saja saat ini.

"Saya juga sehat tidak ada gejala efek samping," kata M Noer.

Dikatakan dia, petugas kesehatan akan memantau 10 tokoh yang sudah menerima vaksin pertama tersebut.

"Tim akan pantau kami hingga 14 hari ke depan," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan 10 pejabat publik dan tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat sudah divaksin pertama kali.

Ia mengatakan proses vaksinasi berjalan dengan lancar dan berharap tidak terjadi apa-apa pascapenyuntikan.

"Kepada masyarakat saya mengajak agar mendukung program vaksinasi COVID-19 karena ini usaha kita, sebagai manusia dalam mengurangi pasien positif dan angka kematian, jadi tidak perlu ragu," kata Ayat.

Karena, vaksin Sinovac ini aman dan halal. Semua uji klinis sudah terpenuhi. Izin edarnya juga sudah ada dari BPOM pusat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Pekanbaru untuk membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19 ini. Mudah-mudahan prosesnya selesai pada Maret 2022," tukas Ayat Cahyadi.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Riau lancar meski ada tokoh belum bisa divaksin, kok bisa?

Baca juga: Ariel Noah turut jalani vaksinasi COVID-19 untuk buktikan tidak ada keraguan

Baca juga: Vaksinasi pertama di Pekanbaru, Wawako sempat alami tensi tinggi