Hasil hitung cepat Pilkada Kepulauan Meranti, Adil-Asmar menang telak di 9 kecamatan

id Pilkada meranti, pilkada kepulauan meranti, kpu meranti

Hasil hitung cepat Pilkada Kepulauan Meranti, Adil-Asmar menang telak di 9 kecamatan

Pasangan Adil -Asmar. (ANTARA/HO-dok)

Selatpanjang (ANTARA) - Dalam penghitungan cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti tahun 2020, pasangan nomor urut 1 Muhammad Adil - AKBP (Purn) Asmar menang telak di sembilan kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Hasil perhitungan cepat itu dirangkum oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Meranti pada Rabu (9/12) malam.

"Data ini hasil sementara yang dikumpulkan tim monitoring kita (Kesbangpol) dari seluruh TPS di seluruh wilayah Kepulauan Meranti. Walaupun tak bisa dijadikan dasar untuk penetapan oleh KPU, tapipaling tidak kita sudah mendapatkan gambaran kasar terhadap hasil Pilkada tahun ini, " tegas KepalaBadan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Meranti, Tasrizal Harahap.

Ia mengklaim bahwa persentase keakuratan data hasil Pilkada yang dirangkumnya mencapai 99 persen. Khususnya untuk kemenangan dan posisi seluruh paslon.

"Untuk selisih suara yang akurat nantinya tetap dari hasil plenoKPU. Tapi untuk posisi paslon bisa kita jamin 99 persen," katanya.

Adapun hasil perhitungan sementara Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020 adalah sebagai berikut;

Pasangan nomor urut 1, Adil - AKBP (Purn) Asmar dengan total suara keseluruhan sebanyak 36244 suara dengan persentase 38 persen.

Pasangan nomor urut 2, Hery Saputra - Muhammad Khozin dengan total suara keseluruhan sebanyak 18.983 suara dengan persentase 20 persen.

Pasangan nomor urut 3, Mahmuzin Taher - Nuriman Khoirdengan total suara keseluruhan sebanyak 21.465 suara dengan persentase 22 persen.

Pasangan nomor urut 4, Said Hasyim - Abdul Rauf dengan total suara keseluruhan sebanyak 18.874 suara dengan persentase 20 persen.