Kabinet Saudi tegaskan perjuangan Palestina jadi isu Arab yang fundamental

id Berita hari ini,berita riau antara, berita riau terbaru,Palestina

Kabinet Saudi tegaskan perjuangan Palestina jadi isu Arab yang fundamental

Dokumentasi - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz mengikuti KTT G20 secara virtual di Riyadh, Kamis (26/3/2020). KTT G20 kali ini mengangkat tema utama tentang penanggulangan pandemi COVID-19. (ANTARA FOTO/Bandar Algaloud/Courtesy of Saudi Royal Court/Handout via REUTERS/pras)

Kairo (ANTARA) - Kabinet Arab Saudi pada Selasa (8/12) menegaskan dukungan kerajaan pada perjuangan Palestina, dengan menyebut perjuangan itu sebagai isu yang mendasar bagi Arab.

Kabinet juga menyatakan bahwa Saudi tidak ragu untuk membela perjuangan tersebut.

Baca juga: Beri selamat ke Biden, Palestina isyaratkan pembatalan boikot politik ke AS

Kabinet, dalam pernyataannya, mengatakan perjuangan Palestina masih menjadi prioritas utama yang didukung kerajaan dalam kebijakan luar negerinya.

Kerajaan juga menekankan komitmennya untuk mendukung pilihan strategis untuk perdamaian dan kepatuhannya pada Inisiatif Perdamaian Arab tahun 2002.

Kabinet juga menekankan "pentingnya Israel menghentikan pembangunan permukiman di tanah Palestina, karena tindakan itu merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional dan menjadi hambatan untuk mencapai perdamaian yang langgeng dan menyeluruh."

Baca juga: Kesepakatan Sudan-Israel adalah "tusukan baru dari belakang" bagi Palestina

Baca juga: Uni Eropa minta Israel untuk batalkan rencana pencaplokan Tepi Barat


Sumber : Reuters

Penerjemah: Azis Kurmala