Dugaan korupsi, Polda Riau periksa panitia lelang proyek Durolis Bengkalis

id Polda Riau,Korupsi bengkalis

Dugaan korupsi, Polda Riau periksa panitia lelang proyek Durolis Bengkalis

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto. (ANTARA/HO-

Bengkalis (ANTARA) - Polda Riau saat ini tengah memeriksa dugaan korupsi proyek PDAM Durolis(Dumai,RokanHilir dan Bengkalia) Mandau Bengkalis, sejumlah panitia lelang juga telah diperiksa oleh penyidik.

"Memang benar, panitia lelang sudah dikonfirmasi terkait dokumen," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto saat dihubungi Antara, Kamis (19/11).

Ketika ditanya berapa orang yang sudah diperiksa oleh tim penyidik, Sunarto menjelaskan baru dua orang panitia lelang yang diperiksa.

"Baru dua orang yang sudah diklarifikasi," ungkapnya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimum) Polda Riau, Kombes Pol Andri Sudarmadji juga membenarkan hal tersebut.

''Benar masih kami tangani,'' Andri.

Ditanya, kabar pihaknya juga telah melakukan pemanggilan kepada pelaksana proyek tersebut, mantan Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Riau ini, mengiyakannya.

''Benar, kami telah memanggil panitianya,'' ungkap Andri.

Dia menjelaskan, pemanggilan tersebut, masih sebatas dalam proses penelitian dokumen proyek tersebut.

''Kita masih penelitian dokumen nya,'' singkat nya.

Seperti diketahui,PDAM Kabupaten Bengkalis berencana memanfaatkan air curah SPAM Durolis untuk melayani 12.000 sambungan rumah (SR) di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

PDAM berharap Pemerintah Kabupaten mendukung rencana tersebut dengan mengijinkan PDAM menaikkan tarif air minum PDAM yang belum pernah mengalami kenaikan sejak tahun 2008.

Selain itu,PDAM juga meminta Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) dapat memfasilitasi kesepakatan tarif air curah SPAM Durolis antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan UPT Pengelolaan Air Minum SPAM Durolis.

SPAM Regional Durolis merupakan SPAM Regional yang dibangun dari dana APBN Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan APBD Provinsi Riau serta APBD Pemerintah Kabupaten offtaker (penerima manfaat) untuk mensuplai air baku pelayanan air minum di daerah.

SPAM Regional Durolis tahap I direncanakan akan beroperasi pada tahun 2019 dengan kapasitas 400 liter/detik yang akan dibagi ke tiga daerah yaitu untuk Kabupaten Bengkalis sebesar 150 liter/detik, Kabupaten Rokan Hilir 100 liter/detik dan Kabupaten Dumai 150 liter/detik.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar